Fantastis! Segini Rincian Biaya Mengundang JKT48

Berapa biaya mengundang JKT48 ? JKT 48 merupakan group idola Indonesia yang terinspirasi dari group serupa asal Jepang AKB48. Terbentuk sejak tahun 2011 dengan formasi 33 personil cewek yang cantik-cantik. dari awal kemunculan mereka di panggung hiburan tanah air, JKT48 terbilang cepat menyedot perhatian masyarakat terutama remaja-remaja yang suka anime atau hal-hal yang berkenaan dengan budaya Jepang.

JKT48 sendiri menghibur penggemarnya lewat lagu lengkap dengan dance enerjik dan kostum-kostum menggemaskan. Performance mereka yang lincah dan ceria memang begitu kental dengan karakter remaja kebanyakan. Pantas saja tiap JKT48 manggung secara offair, penontonnya pasti membludak dan suasana menjadi semarak sepanjang acara berlangsung.

Baca juga ulasan kami tentang Biaya Mengundang Happy Asmara

Sebelum Tahu Cara Mengundang JKT48, Tentu harus Tahu Dulu Berapa Bayaran JKT48 Sekali Manggung

Sama halnya dengan artis-artis lain, JKT48 juga membuka diri untuk diundang berbagai event. Semisal, acara pensi di sekolah-sekolah, birthday party, peresmian toko/kantor, hingga pesta pernikahan. Tapi, tentu saja ada sejumlah persyaratan dan sejumlah biaya yang harus dipenuhi oleh penyelenggara acara.

Mengenai besaran biaya mengundang JKT48, kita bisa menanyakan dengan JOT (Jakarta Operation Team). JOT ini layaknya manager artist yang tugasnya mengatur jadwal event, perform, hingga budget mengundang JKT48 hadir.

Jadi, cara mengundang JKT48 yang harus kamu penuhi pertama kali ialah menghubungi JOT dulu melalui email yang tertera pada FP atau sosial media JKT48. Bukan dengan menghubungi satu per satu member JKT, sudah pasti pesanmu tidak bakal dapat jawaban.

Biaya yang diperlukan untuk mendatangkan JKT ke sebuah acara offair dari tahun ke tahun tentu mengalami perubahan. Namun secara garis besar angkanya berada pada range 100 hingga 200 jutaan, tergantung konsep acaranya seperti apa, siapa yang mengadakan, dan negosiasinya bagaimana.

Baca juga ;  Besar atau Kecil Biaya Mengundang Tiara Andini, Sebaiknya Pahami Dulu 3 Langkah Ini

Biaya tersebut memang fantastis. Tapi bila kita pahami rinciannya, angka segitu termasuk logis. Biar kamu tidak penasaran, “Kok harganya mahal banget?”, berikut sebagian rinciannya yang diadopsi dari berbagai sumber.

  • Gaji personil yang akan tampil. Untuk event-event yang tidak terlalu wah, semisal pensi atau acara ulang tahun, JKT48 tidak hadir dengan formasi utuh. Hanya sebagian saja. Selain pertimbangan luas panggung, pembatasan jumlah personil yang turut serta juga bertujuan untuk menekan budget agar pihak penyelenggara tidak terlalu berat. Untuk satu kali event, tiap personil mendapat gaji sekitar 4-6 juta rupiah.
  • Namanya mengundang artis, tentu penginapannya juga harus yang sebaik mungkin. Setidaknya hotel bintang 4. Mengingat jumlah personilnya banyak, maka harus menyediakan paling tidak 15-20 kamar.
  • Make up dan hair do. Mau manggung sudah pasti harus dandan donk. Nah, biaya make up dan hair do mereka ya diambil dari biaya ratusan juta tersebut. Ini bisa menyedot angka sekitar 3-4 juta rupiah.
  • Biaya mengundang JKT48 sudah included dengan biaya kostum. Jadi penyelenggara acara tak perlu pusing-pusing lagi mencari vendor untuk kostum mereka.
  • Setiap jadwal manggung, JKT48 akan dikawal oleh beberapa orang yang berkepentingan termasuk koreografer. Tentu saja gaji koreografernya termasuk di dalam biaya senilai ratusan juta tersebut.

Dalam setiap event, JKT48 akan tampil membawakan 4-5 lagu secara lipsing. Kenapa harus lipsing? Sebab secara teknis lipsing lebih murah dan mudah. Kecuali jika penyelenggara sanggup menyediakan sound system dan microphone sesuai standar yang JKT48 butuhkan.

Kami juga mengulas Biaya Mengundang Mahalini

Begitulah kira-kira gambaran besaran harga mengundang JKT48 ke sebuah event offair. Selain tidak murah, banyak prosedur lain yang harus penyelenggara acara penuhi. Semuanya demi kenyamanan artisnya sendiri. Toh kalau artisnya nyaman, mereka akan membalasnya dengan performance terbaik dan bikin semuanya yang nonton senang.

Baca juga ;  Mengejutkan! Segini Rupanya Biaya Mengundang Kahitna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *