Jangan Kaget, Ternyata Segini Biaya Mengundang Dewa 19!

biaya mengundang dewa 19

Bicara soal musik Indonesia, rasanya tidak lengkap jika tidak membahas Dewa 19. Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini telah menjadi salah satu legenda musik tanah air. Lagu-lagunya yang hits dan tak lekang oleh waktu telah menghibur masyarakat Indonesia dari generasi ke generasi.

Kelompok musik Dewa 19 merupakan salah satu band legendaris di Indonesia. Musiknya yang kaya akan warna telah populer sejak dekade 90-an dan masih digemari hingga saat ini.

Lagu-lagunya telah dinikmati oleh berbagai kalangan, mulai dari tua, muda, hingga anak-anak.

Bagi penyelenggara acara, baik event organizer maupun venue, tentu tertarik untuk mengundang Dewa 19 untuk tampil di acara mereka. Namun, biaya mengundang Dewa 19 tidak murah. Ahmad Dhani pernah mengungkapkan bahwa tarif Dewa 19 untuk sekali manggung adalah sekitar Rp250 juta.

Tarif tersebut belum termasuk biaya vokalis.

Berbicara tentang teknis dan biaya mengundang Dewa 19, tentu terbayang betapa mahal dan rumitnya. Namun, biaya tersebut bisa ditutupi dari tiket masuk pengunjung.

Penyelenggara dapat mengatur acara yang menarik untuk menarik minat pengunjung. Meskipun tanpa gimmick, nama Dewa 19 sudah cukup populer di belantika musik nasional.

Meskipun personel Dewa 19 tidak lagi muda, namun penggemarnya di kalangan anak muda juga banyak. Bahkan, remaja lebih suka menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 dibandingkan dengan lagu-lagu anak muda yang sedang populer saat ini.

Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengundang Dewa 19

Selain biaya, ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan saat ingin mengundang Dewa 19, yaitu:

1. Membuat Event yang Sesuai dengan Gaya Musik Dewa 19.

Secara umum, penggemar musik memiliki preferensi terhadap aliran musik tertentu. Misalnya, ada yang menyukai musik rock klasik, R&B, jazz, dangdut, keroncong, pop, dan lain sebagainya. Karena itu, sebaiknya kita tidak mengundang grup musik pop untuk tampil di acara yang dihadiri oleh penggemar musik cadas.

Meskipun demikian, rata-rata penggemar musik Dewa 19 yang berasal dari berbagai aliran musik. Bahkan, penggemar musik dangdut pun bisa menerima gaya musik Dewa 19. Karena kemampuan para personel Dewa 19 dalam membawakan lagu memang sangat luar biasa.

2. Menyiapkan Kebutuhan Band

Setelah mengetahui biaya mengundang Dewa 19, penting untuk menanyakan kepada pihak manajemennya apa saja kebutuhan yang diperlukan oleh band tersebut. Kebutuhan tersebut meliputi alat musik, sound system, properti pentas, dan riders.

3. Memberikan Ruang Berkreasi.

Secara umum, artis dan band memiliki kebebasan berekspresi dan berkreasi saat di panggung. Karenanya, penyelenggara acara sebaiknya memberikan ruang bagi mereka untuk berkreasi. 

Term of reference (TOR) memang diperlukan untuk membatasi tema acara, tetapi penentuan jenis lagu, gaya, dan kreativitas sebaiknya diserahkan kepada manajemen band. Hal-hal tersebut dapat menjadi pertimbangan penting bagi Dewa 19 untuk memutuskan apakah akan tampil atau tidak.

4. Memeriksa Jadwal Secara Berkala.

Band yang laris di pasaran memiliki jadwal yang padat. Mereka mungkin tidak memiliki waktu luang untuk bersantai atau berlibur. Karenanya, event organizer harus terus memantau pergerakan band, terutama jadwal pentasnya.

Dalam satu hari, Dewa 19 biasanya memiliki dua jadwal pentas. Sehingga, rundown panitia harus dibuat dengan ketat agar acara dapat berjalan tepat waktu. Jangan sampai band harus menunggu atau terlambat tampil di tempat lain.

Jika Sobat Casa membutuhkan bantuan untuk mengoptimalkan website agar bisa menarik lebih banyak pengunjung, Casa Kreatif siap membantu. Casa Kreatif menawarkan jasa digital advertising yang dapat membantu Sobat Casa meningkatkan traffic website, meningkatkan brand awareness, dan meningkatkan konversi.

Casa Kreatif merupakan perusahaan Digital Public Relation Agency yang menawarkan jasa digital advertising. Sobat Casa bisa melihat produk Casa Kreatif lainnya di layanan Casa Kreatif

Yuk, mulai optimalkan kualitas website agar bisa menarik lebih banyak pengunjung!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *