Inilah 4+ Strategi Pemasaran Online Marketing, yang Wajib Anda Coba!

Casa Kreatif – Marketing atau pemasaran merupakan sebuah usaha dalam menyebarluaskan sebuah produk atau item dari sebuah perusahaan. Peranan marketing yang disertai dengan strategi pemasaran online marketing sangatlah penting untuk produk yang diciptakan, dalam upaya menarik perhatian masyarakat.

Langkah pemasaran memiliki caranya tersendiri, salah satunya dengan pemasaran online. Cara yang satu ini bagai tombak panah bagi produk suatu perusahaan. Meski begitu,  dalam pemasaran online tidaklah dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa strategi pemasaran online sebagai salah satu langkah pemasaran yang berhasil. Lantas, bagaimanakah strategi dalam melakukan pemasaran secara online?

Inilah Strategi Pemasaran Online Marketing yang Tepat!

Ada beberapa strategi pemasaran dari online marketing yang harus Anda coba. Di bawah ini merupakan strategi yang tepat untuk Anda lakukan.

1.Strategi Content Marketing

Cara Pertama dalam strategi pemasaran online marketing adalah Content Marketing. Konten marketing bergantung pada sebuah website yang menampilkan laman konten, yang berisi tulisan, foto, ataupun konten dengan jenis video.

Strategi ini sangat tepat dan tidak boleh Anda lewatkan, sebab para konsumen biasanya mencari tahu terlebih dahulu mengenai informasi produk yang akan dibelinya. Dalam membuat sebuah konten, sebaiknya Anda menghindari cara gamblang dalam mengiklankan sebuah produk. Dalam strategi satu ini Anda bisa memilih salah satu dari jenis strategi ini. Di antaranya:

A.SEO

Pertama, Anda bisa menggunakan strategi pemasaran online marketing dengan konten SEO, Search Engine Optimization. Cara ini memiliki peranan yang sangat penting, sebab konten marketing yang sudah sesuai dengan SEO, akan memudahkan produk Anda, untuk meraih jangkauan yang luas.

B. SEM

Kedua adalah SEM atau search engine marketing. Tentu saja, strategi ini berbeda dengan jenis konten SEO. Dengan SEM, produk Anda bisa mencapai peringkat teratas di dalam hasil pencarian. Cara ini memang tidaklah gratis, akan tetapi masih sebanding dengan hasil yang efektif.

2. Strategi Mobile Marketing

Cara kedua yakni pemasaran online marketing dengan mobile marketing. Strategi yang satu ini mengandalkan pemanfaatan perangkat gadget mobile, seperti smartphone dan tablet. Strategi ini sudah berkembang sejak dulu.

Berawal dari sekadar kirim SMS, dan kini beralih pada sebuah website yang bersifat user friendly, agar bisa diakses dengan mudah oleh para audiens. Selain itu, Anda pun bisa menggunakan strategi dengan Mobile App untuk Smartphone. Cara yang satu ini memang terbilang efektif untuk dicoba.

3. Sosial Media Marketing

Terakhir, Anda bisa menggunakan strategi pemasaran sosial media sebagai salah satu strategi pemasaran online marketing, yang dapat Anda andalkan. Cara ini terbilang efektif, sebab ada banyak audiens yang menggunakan sosial media.

Salah satu sosial media yang dapat Anda gunakan yakni Facebook, Instagram, Twitter dan sosial media lainnya yang populer. Anda bisa memilih salah satu di antaranya, ataupun menggunakan semua jenis platform yabg ada, dalam melakukan pemasaran.

4. Pay Per Click

Setelah Anda menggunakan strategi di atas, Anda bisa menggunakan cara Pay Per Click atau PPC. Cara ini hampir sama dengan SEM, Anda harus melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Akan tetapi, ada perbedaan dalam platform  tertentu yang menampilkan iklan PPC kepada para pelanggan atau audiens. Platform iklan yang populer dan bisa Anda coba, salah satunya adalah Instagram Ads, dan jenis lainnya.

Tidak hanya keempat jenis strategi di atas saja, Anda pun bisa menggunakan strategi lainnya, seperti Affiliate Marketing ataupun Email Marketing. Pastinya, kini Anda sudah tahu mengenai strategi pemasaran online marketing ini, bukan?  Jangan lupa untuk dicoba, ya!

Tinggalkan komentar

Name - City
Membeli Product Time