Biaya Mengundang Happy Asmara Ternyata Mencengangkan!

Nama Happy Asmara turut menambah daftar panjang pedangdut wanita terpopuler di Indonesia. Keberuntungan tengah melekat pada dirinya sejak beberapa tahun terakhir. Hal itu terbukti karena beberapa lagu yang ia nyanyikan trending di Youtube dan Tiktok. Sebut saja dua di antaranya seperti “Dalan Liyane” dan “Tak Ikhlasno”.

Popularitasnya kian melejit karena orang-orang bukan hanya mengenal lagunya, tapi juga parasnya yang jelita. Semua keutamaan yang melekat pada diri Happy Asmara menjadikannya dirinya pantas mematok tarif tinggi saat manggung. Penasaran kan, semahal apa sih biaya mengundang Happy Asmara untuk mengisi event?

Baca juga ulasan kami tentang Biaya Mengundang Mahalini Indonesian Idol yang Saingan Sama BCL

Biaya Mengundang Happy Asmara, Berani Nego?

Biaya mengundang Happy Asmara 2023 untuk kebutuhan onair dan offair tentu tidak sama. Biasanya, semua artis memberlakukan tarif offair lebih mahal daripada onair. Selisihnya bisa dua hingga tiga kali lipat. Durasi tampil offair yang umumnya lebih panjang, jangkauan wilayah tidak terbatas, serta orang-orang penting yang mesti dilibatkan menjadi sejumlah pertimbangan mengapa tarif manggung offline lebih mahal daripada online.

Begitu pula yang berlaku pada Happy Asmara. Untuk sekali manggung offair, biaya mengundang Happy Asmara ini berada di atas sepuluh juta rupiah. Bila kita bandingkan dengan tarif manggung Via Vallen, Siti Badriah, atau Saskia Gothic, tarif Happy Asmara masih jauh di bawahnya. Namun sebagai artis yang belum terlalu lama meramaikan jagat perdangdutan, tarif di atas 10 juta rupiah tersebut sudah termasuk wow.

Di samping itu, tidak sedikit yang beranggapan bahwa biaya undang artis sudah termasuk kebutuhan artis selama manggung di suatu tempat. Padahal, faktanya tidak demikian. Angka yang ditetapkan oleh artis atau managernya mutlak “fee” untuk sang artis dan orang-orang khusus di belakangnya. Sementara untuk tiket perjalanan, hotel, makan, minum, snack, transportasi antar-jemput tetap jadi tanggungan pihak penyelenggara.

 

Apakah Penyelenggara Acara Boleh Mengajukan Nego?

Perihal tawar-menawar harga sebenarnya suatu yang lumrah terjadi dalam sebuah transaksi, bahkan ketika kita ingin mengundang Happy Asmara. Sebagai besar manajemen artis membolehkan hal itu asal bukan nego sadis. Asyiknya, prosedur mengundang artis pendatang baru lebih mudah daripada artis senior. Selain mahal, kebanyakan artis-artis senior menetapkan syarat-syarat lain yang merepotkan.

Misal, hotelnya harus bintang 5 dengan tipe kamar suit sedangkan di kota tersebut hanya tersedia hotel bintang 4, mobil jemputan harus Alphard atau Mercy, pengamanan dengan voorijder, menu makan dan minuman yang upnormal dan sederet permintaan-permintaan lain yang memberatkan pihak penyelenggara.

So, jangan ragu bernegosiasi terlebih dahulu dengan pihak management bila kamu berencana mengundang Happy Asmara hadir di acara spesialmu.

Kami juga mengulas Rincian Biaya Mengundang JKT48

Sepak Terjang Happy Asmara di Dunia Tarik Suara

Happy Asmara memulai karirnya di bidang tarik suara sejak duduk di bangku SMP. Tampil di acara-acara hajatan di kota kelahirannya, Kediri. Hanya saja waktu itu ia lebih banyak menyanyikan lagu-lagu pop. Seiring berjalan waktu, ia mulai menyadari tipe suaranya cocok untuk menyanyikan lagu-lagu dangdut. Jadilah seorang Happy berubah haluan ke genre dangdut.

Debut album perdananya yang bertajuk “Bikin Happy” sukses membuat namanya semakin dikenal luas. Bahkan kini para penggemarnya sudah membentuk sebuah komunitas yang berlabel “Pashati” alias “Pasukan Happy Asmara Sejati”.

Menimbang suaranya yang khas, merdu, serta penampilannya yang good looking, banyak musisi yang memprediksi karir Happy Asmara di jagat perdangdut bakal semakin cemerlang. Bukan mustahil kelak biaya mengundang Happy Asmara sejajar dengan Ayu Ting Ting atau Dewi Persik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *