Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru – Jadi pertengahan Juni 2021 kemarin Instagram telah melakukan beberapa update. Salah satunya adalah cara memverifikasi akun Instagram. Beberapa artikel lainnya sudah saya tulis mengenai verifikasi instagram centang biru kalian bisa cek di akhir artikel ini.

Namun saat ini sepertinya penting bagi saya untuk memberikan update terbaru….cek this out

Cara Memverifikasikan Akun Instagram Update Juni 2021

Ini adalah step by step cara verifikasi akun instagram update terbaru bulan Juni 2021,

Buka Aplikasi Instagram

Masuk ke aplikasi instagram anda atau brand perusahaan yang ingin di verifikasi

Ketuk Menu Profil

Masuk ke menu profil dengan cara ketuk menu profil di pojok kanan bawah

Halaman Profil - Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

Ketuk Menu Tiga Garis 

Agar anda bisa masuk ke menu settings

Tiga Garis Update Instagram Untuk Verified Centang Biru

Ketuk Menu Pengaturan

Settings - Update Instagram Untuk Lencana Centang Biru

Ketuk Menu Akun

Account - Update Instagram Untuk Verified Lencana Centang Biru

Ketuk Menu Minta Verifikasi

Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

Update Menu Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

Nah disini ada update terbaru yang bisa kalian perhatikan…..cek this out…

Step 1: Confirm Authenticity

 

Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

Verified account have blue checkmarks next to their names to show that instagram has confirmed they’re the real presence of the public figures, celebrities and brands they represent.

Akun terverifikasi memiliki tanda centang biru di sebelah nama mereka untuk menunjukkan bahwa instagram telah mengkonfirmasi bahwa mereka adalah kehadiran nyata dari tokoh masyarakat, selebritas, dan merek yang mereka wakili.

Username

Fullname

Document Type

Jika kalian perhatikan sekarang ada kolom “Document Type”

Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru

  • Driver’s License, SIM
  • Passport, Paspor
  • National Identification Card, KTP
  • Tax Filling, NPWP
  • Recent Utility Bill, Invoice Tagihan 
  • Articles Of Incorporation, Surat Keterangan Usaha

Step 2 : Confirm Notability

Show that the public figure, celebrity or brand your account represent is in the public interest.

Tunjukkan bahwa figur publik, selebritas, atau merek yang diwakili akun Anda adalah untuk kepentingan publik.

Category

  • News/Media
  • Sports
  • Goverment and Politics
  • Music
  • Fashion
  • Entertainment
  • Digital Creator/Blogger/Influencer
  • Gamer
  • Global Bussines/Brand/Organization
  • Other

Audience (Optional)

Describe the people who follow your account. Include who they are, what they interested in and why they follow you.

Jelaskan orang-orang yang mengikuti akun Anda. Sertakan siapa mereka, apa yang mereka minati, dan mengapa mereka mengikuti Anda.

Also Known As ( Optional)

List all the names the person or organization your account represent is known by. Include different names and the same name in other languages.

Buat daftar semua nama orang atau organisasi yang diwakili akun Anda. Sertakan nama yang berbeda dan nama yang sama dalam bahasa lain.

Link (Optional)

Add articles, social media account and other links that show your account is in the public interest. Paid or promotional content won’t be considered.

Tambahkan artikel, akun media sosial, dan tautan lain yang menunjukkan bahwa akun Anda adalah untuk kepentingan umum. Konten berbayar atau promosi tidak akan dipertimbangkan.

Maksimal link yang bisa di input di slot yang sudah disediakan oleh instagram adalah 5 link, yang terdiri dari

 

  • Social Media
  • News Article
  • Other

Trik untuk verified ada di bagian link ini, ada 3 hal yang menjadi concern instagram. Social Media, News Article dan Other, apa saja mereka ini?

Social media, jika kalian memiliki akun social media lain yang sudah verified maka saya sarankan untuk submit link tersebut ke slot yang disediakan. Social Media apa saja yang diakui IG? Tentu, Twitter, Youtube, Tiktok, Linkedin, dan banyak social media lainnya

News Article, ini adalah liputan media. Pastikan kalian memiliki cukup banyak liputan media untuk syarat verifikasi instagram. Berapa media yang biasanya dibutuhkan? 5-10 media untuk personal dan 20-30 media untuk akun brand atau perusahaan. Disclaimer : tidak ada angka pasti untuk berapa media yang dibutuhkan, beberapa akun yang saya kenal hanya membutuhkan 2-5 media, tapi ada akun lain yang sudah 100 media belum bisa mendapatkan verifikasi instagram.

Untuk kalian yang belum memiliki liputan media, bisa kontak ke Jasa Liputan Media yang rekomended di Casa Kreatif. Harga press release media online nasional atau liputan media dipasaran berkisar antara 900ribu-1,5juta. So jika ingin dapat PROMO HARGA KHUSUS jangan lupa info ke admin Casa Kreatif kalau kalian dari blog Kak Niken yah.

Other, lainnya. Tidak ada literasi khusus tentang lainnya ini. Tapi kalian bisa input Wikipedia page jika kali punya artikel di wikipedia. Belum punya artikel di wikipedia? Jangan khawatir, sekalian kalian bisa konfirm submit artikel di wikipedia ke admin Casa Kreatif.

Penutup

Jadi sekian cara verifikasi akun instagram update terbaru bulan Juni 2021, tentu belum semua akun mendapatkan update. Namun jika kalian sudah terupdate dengan algoritma verifikasi instagram terbaru. Semoga artikel ini membantu kalian dalam lakukan request verifikasi.

Apakah anda berminat untuk menggunakan jasa verified Instagram centang biru, silahkan konsultasi dulu di 08811059178

48 pemikiran pada “Update Instagram Untuk Verifikasi Centang Biru”

  1. Ternyata prosesnya seperti itu. Cukup banyak juga persyaratannya. Selain artis/publik figure, brand2 terkenal atau jasa juga butuh bgt verifikasi centang biru ini. Sayang kalo masih bnyak akun ig yg belum dpt centang biru, berasa kayak bener gak ya, akunnya yg ini.

    Balas
  2. Langkah-langkahnya perlu juga dipelajari, terutama menyiapkan dokumennya. Ini sebagai jalan bagus juga ya buat yang ingin concern di medsos Instagram sehingga lebih mantap lagi karena udah centang biru

    Balas
  3. Wah mau dong akun IG centang biru, biar tambah cetar keren. Ternyata syaratnya cukup banyak juga ya.

    Jadi kalo udah pakai Jasa Liputan Media, dijamin bakalan langsung centang biru??

    Balas
    • dari laman resmi instagram ada 4 syarat yang harus dipenuhi, boleh di breakdown dulu apakah masing-masing syarat sudah comply atau belum

      Balas
  4. wah baru tahu ini ada caranya, klo biar bisa centang biru apakah ada syarat syaratnya juga ya kak?
    misalnya minimal flower gitu

    Balas
  5. Jadi pengin nyoba nih, Mbak. apalagi step by stepnya sudah lengkap nih. Dan memang, kalau akun sudah centang biru, selain terlihat keren, juga bisa menambah penilaian klien saat akan mengajak kerjasama ya.
    Terima kasih tulisan menariknya, Mbak.

    Balas
  6. Wah insightfull banget mbaa ken,
    kalau personal cuma butuh 5-10 media gitu aja yaa. Pengin cobain wkwkw meskipun follower dikit, apa bisa jadi centang juga ya mb?

    Balas
    • pertanyaan bagus, kebetulan kita dapat statement dari Head Of Instagram, Adam Mosseri tentang bagaimana terverifikasi centang biru.

      Balas
  7. Berasa keren ya kalau punya akun instagram sudah centang biru. Ternyata ada bisa Instagram ada update untuk verifikasi centang biru ya. Ada jasanya punya, baru tau aku

    Balas
    • iya kak, namun untuk klien tidak semua klien bisa mendapatkan verifikasi centang biru instagram..ada syarat khusus yang harus di penuhi

      Balas
  8. verifikasi instagram menjadi centang biru, wah mau banget. Sayangnya followerku masih sedikit, hehehe

    Balas
  9. Pernah dapat info untuk dapat centang biru di akun IG kita susah ya klu akun pribadi. Banyak printilan ya agar bisa diverifikasi. Bener gak sih?

    Balas
  10. Saya baru tahu untuk mendapatkan centang biru itu kita harus melakukan update verifikasi ya. Saya kira centang biru itu otomatis ada jika pemilik akun dengan followers dalam jumlah tertentu atau ER dengan besaran tertentu.
    Jadi pengetahun baru ini, mau nyoba dipraktikin, deh!

    Balas
  11. selama ini aku mengira centang biru itu udah auto aja kalo macem publik figure, ternyata dokumen dan step yang dilakukan lumayan ribet yaaa. emag paling simple pakai jasa saja biar dilakukan dengan yang berpengalaman dan terjamin

    Balas
  12. Ternyata bisa ngajuin sendiri ya. Tapi masalahnya nih seunik apa konten kita sampai layak diberikan centang biru karena sendirinya saya bukan selebritas atau public figur, hahaha. Tapi saya tetap semangat ngonten dong walau ga ada centang biru.

    Balas
  13. Ku pernah dikit iseng mencoba ini namun belum berhasil. Ya iyalah, terutama bagian news itu masih kurang dan dukungan blog belum mendukung tentu saja. Tapi kalau buat brand atau orang sebagai figur, fungsi verifikasi ini menguntungkan

    Balas
    • Yup bener kak, pemberitaan di media adalah syarat yang lumayan susah didapatkan untuk personal….disitulah kami hadir sebagai solusi

      Balas
  14. ini gak ada syarat followers harus sekian dulu ya baru bisa centang biru? apa cuma siapkan dokumen yang dibutuhkan saat request verifikasi itu aja ya? semua jadi bisa berkesempatan mendapatkan akun centang biru dong ya 🙂

    Balas
  15. Jadi pengen nih, jadiin akun instagram punya kantor jadi centang biru. Ada minimal followers ga sih? Kalau untuk perusahaan berarti harus nyiapin dokumen surat keterangan usaha berarti ya

    Balas

Tinggalkan komentar

Name - City
Membeli Product Time