Tembus Miliaran! Segini Biaya Mengundang Blackpink

biaya mengundang Blackpink

Halo Sobat Casa! Apakah kamu pernah mendengar lagu K-Pop? Saat ini, K-Pop tengah menjadi fenomena global di berbagai kalangan. Hal ini tidak lepas dari pengaruh budaya Korea yang semakin populer di seluruh dunia. Salah satu grup K-Pop yang memiliki banyak penggemar adalah Blackpink. Girl group asal Korea Selatan tersebut beranggotakan 4 gadis belia bernama Jennie, Rose, Lisa, dan Jisoo.

Blackpink sedang berada di puncak kesuksesannya. Hal ini terlihat dari kesuksesan konser mereka bertajuk “Born Pink World Tour” yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta pada 11 dan 12 Maret 2023 lalu. Konser tersebut berhasil menarik ribuan penonton dari seluruh Indonesia.

Suksesnya konser ‘Born Pink World Tour’ di Indonesia membuat banyak orang bertanya-tanya berapa besaran biaya yang dikeluarkan untuk mengundang Blackpink.

Meski belum diumumkan secara resmi, pendapatan Blackpink dari konser di Jakarta diperkirakan sangat besar. Hal ini dikarenakan harga tiket yang bervariasi mulai dari Rp1,35 juta hingga Rp3,8 juta, dan jumlah penonton yang mencapai 70 ribu orang.

Menurut akun Twitter @touringdata dan @chartsblackpink, Blackpink meraup pendapatan sebesar USD 3,298 juta per malam atau sekitar Rp. 50,72 miliar sekali tampil dalam konser mereka di Prudential Center, Newark, AS pada 14-15 November 2022.

Jumlah tersebut menjadikan Blackpink sebagai grup wanita dengan pendapatan konser kotor tertinggi di Amerika Serikat.

Blackpink tidak hanya menghasilkan uang dari musik, tetapi juga dari endorsement. Forbes mencatat bahwa keempat anggotanya masuk dalam daftar 100 selebriti dengan bayaran tertinggi di dunia pada tahun 2020.

Jennie berada di peringkat ke-75 dengan pendapatan sebesar 41,9 juta dolar AS, Rose berada di peringkat ke-81 dengan pendapatan sebesar 41,2 juta dolar AS, Lisa di peringkat ke-83 dengan pendapatan sebesar 40,8 juta dolar AS, dan Jisoo berada di peringkat ke-90 dengan pendapatan sebesar 39,4 juta dolar AS

Jenis Acara yang Tepat untuk Mengundang Blackpink

Selain mengetahui biaya mengundang Blackpink, penyelenggara acara juga perlu mengetahui jenis acara yang cocok untuk idol K-Pop ini. Hal ini penting untuk memastikan bahwa acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Berikut beberapa jenis acara yang cocok untuk mengundang Blackpink:

  • Pentas Tunggal

Pentas tunggal adalah acara yang dikhususkan untuk Blackpink sebagai pengisi acara utama. Acara ini biasanya diadakan untuk mempromosikan album atau single terbaru mereka.
Biaya mengundang Blackpink untuk pentas tunggal biasanya lebih tinggi daripada jenis acara lainnya. Hal ini karena Blackpink akan menjadi satu-satunya pengisi acara dan membutuhkan panggung yang lebih besar.

  • Pentas Tajuk

Pentas tajuk adalah acara yang mengambil tema tertentu dan mengundang Blackpink untuk tampil dengan lagu-lagu yang sesuai dengan tema tersebut. Acara ini biasanya diadakan untuk memperingati hari-hari penting atau untuk mempromosikan produk tertentu.

Biaya mengundang Blackpink untuk pentas tajuk biasanya lebih rendah daripada pentas tunggal. Hal ini karena Blackpink hanya akan tampil selama beberapa lagu.

  • Event spesial

Event spesial adalah acara yang biasanya diadakan untuk merayakan momen-momen tertentu, seperti ulang tahun kota atau pembukaan mall. Acara ini biasanya mengundang berbagai artis, termasuk Blackpink.

Biaya mengundang Blackpink untuk event spesial biasanya lebih tinggi daripada pentas tajuk. Hal ini karena Blackpink akan menjadi salah satu pengisi acara dan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk persiapan.

Jika Sobat Casa membutuhkan bantuan untuk menerbitkan press release di media sosial, Casa Kreatif siap membantu. Casa Kreatif menawarkan jasa digital advertising yang dapat membantu Sobat Casa menjangkau lebih banyak target audiens.

Casa Kreatif merupakan perusahaan Digital Public Relation Agency yang menawarkan jasa digital advertising. Sobat Casa bisa melihat produk Casa Kreatif lainnya di layanan Casa Kreatif.

Yuk, mulai optimalkan kualitas website agar bisa menarik lebih banyak pengunjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *