Media  

Bagaimana Membuat Summary Social @Kumparan yang Menarik dan Enak Dibaca?

Bagaimana Membuat Summary Social @Kumparan yang Menarik dan Enak Dibaca

Apakah anda sering menulis di Kumparan? Bagaimana cara Anda membuat summary social @Kumparan ini? Apakah sering terlupa, ataukah summary social tersebut tidak sesuai dengan isi tulisan Anda? Jika demikian adanya, Anda perlu menyimak ulasan ini. Karena dalam pembahasan ini, akan diberikan panduan mengenai membuat summary social di Kumparan.

Apa Itu Summary Social @Kumparan?

Kumparan adalah salah satu platform media digital yang menyajikan berita dan informasi yang berkaitan dengan bidang ekonomi, olahraga, politik, showbiz, lifestyle, dan yang lainnya. Uniknya, sejumlah informasi dan berita tersebut ditulis oleh siapa saja yang memang ingin berkontribusi dengan platform ini.

Dengan kata lain, Anda bisa menulis serta mengunggah tulisan yang telah Anda buat tersebut, ke media platform Kumparan ini. Hanya saja, untuk menggugah hati pembaca, Kumparan memberikan kesempatan bagi setiap penulis yang berkontribusi pada platform tersebut. Khususnya dalam membuat summary social @Kumparan.

Dimana summary social ini diibaratkan seperti sebuah inti sari dari keseluruhan isi tulisan yang Anda buat. Fungsinya adalah agar pembaca bisa mengetahui jalan cerita dan tulisan yang Anda buat tersebut. Bukan hanya itu saja, dengan summary social yang menarik, hal ini juga bisa membuat pembaca merasa tertarik untuk membaca artikel/tulisan tersebut secara keseluruhan.

Cara Membuat Summary Social di Kumparan yang Menarik dan Enak Dibaca

Seperti yang telah dijelaskan di awal, bahwa summary social bisa diartikan dengan intisari/ringkasan dari keseluruhan cerita/tulisan. Dimana dengan summary social yang menarik dan enak dibaca. Tentunya hal ini akan membuat ketertarikan pada pembaca untuk membaca artikel/tulisan secara keseluruhan.

Yuk!!, Sebelum Anda lanjut membaca seputar Membuat Summary Social Di Kumparan, Kami juga membuat ulasan yang cocok untuk Anda tentang Honor Menulis di Kumparan, Berapa Besarnya?

Apa saja yang harus dilakukan agar bisa membuat summary social di Kumparan yang menarik dan enak dibaca? Berikut ini adalah beberapa panduannya. Diantaranya:

1.Membaca Tulisan Secara Keseluruhan     

Bagi sebagian orang, menulis summary social di awal penulisan bisa menjadi pilihan. Namun sebagian lagi memilih untuk menulisnya setelah selesai menulis cerita/artikel. Sebenarnya hal ini tidak menjadi masalah.

Hanya saja, jika Anda menginginkan summary social yang sesuai dengan keseluruhan cerita/tulisan. Maka ada baiknya Anda membaca tulisan yang telah Anda buat/selesaikan tersebut. Barulah kemudian, memulai untuk menulis summary social.

2. Menggaris Bawahi Kalimat yang Penting 

Selama Anda membaca tulisan yang telah Anda buat tersebut. Anda bisa menggaris bawahi kalimat-kalimat yang penting, yang Anda temukan dalam tulisan. Bisa dengan menyalinnya (copy), maupun dengan menuliskannya pada buku catatan. Barulah kemudian, Anda bisa menambahkan pada summary social tersebut.

3. Sertakan Informasi yang Penting Saja               

Summary social merupakan intisari yang biasanya terdiri dari 1 paragraf saja. Maka dari itu, usahakan untuk menuliskan informasi yang penting saja dalam summary social tersebut. Serta hindari kalimat yang bertele-tele.

4. Gunakan Kata-Kata Sendiri

Meskipun Anda mengutip kalimat-kalimat penting dalam isi tulisan, namun tidak seharusnya Anda menyalin tulisan tersebut pada summary social secara utuh. Artinya, Anda bisa menggunakan kata-kata sendiri untuk menuliskan summary social di Kumparan, yang diambil dari kalimat-kalimat dan informasi penting lainnya, yang Anda dapatkan di tulisan tersebut.

5. Sertakan Sumber Teks

Anda juga bisa menyertakan sumber teks/bacaan, jika memang tulisan/isi cerita tersebut diambil dari kutipan-kutipan yang Anda temukan pada salah satu sumber bacaan. Hal ini untuk menyatakan, bahwa tulisan Anda bisa dipercaya.

 

Itu dia beberapa panduan untuk membuat summary social di Kumparan yang menarik dan enak dibaca. Namun jika Anda masih kesulitan dalam membuat summary social ini, maka Anda bisa menghubungi Casa Kreatif.

Karena sebagai jasa advertising digital service, Casa Kreatif juga melayani siapa saja yang ingin membuat summary social @Kumparan yang bisa menarik para pembaca, agar mau membaca isi tulisan secara keseluruhan. Anda bisa menghubungi Casa Kreatif di website resmi dari jasa ini, untuk mendapatkan layanan pembuatan summary social ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *