Honor Menulis di Kumparan, Berapa Besarnya?

Honor Menulis di Kumparan, Berapa Besarnya

Kumparan menjadi salah satu media portal berita yang mengalami perkembangan dengan sangat pesat belakangan ini. Selain menyediakan informasi berita, Kumparan juga mewadahi para netizen untuk mengirimkan tulisan karya mereka. Lalu apakah ada honor menulis di kumparan?

Mungkin banyak diantara pengguna internet yang ingin menjadi kontributor di Kumparan. Selain itu, banyak juga yang mungkin bertanya-tanya mengenai kemungkinan dan potensi honor yang bisa didapatkan dari menulis di platform media tersebut.

Tips Menulis di Media Online Kumparan

Bagi Anda yang tertarik menjadi kontributor di media online Kumparan, berikut adalah beberapa tips penting yang harus dicermati.

1. Melakukan Pendaftaran Akun di Kumparan

Sebelum bisa melakukan pengiriman karya ke Kumparan, tentu terlebih dahulu Anda perlu melakukan pendaftaran akun. Berbekal dengan akun tersebut, nantinya Anda bisa langsung menulis di dashboard yang sudah disediakan.

Cara melakukan pendaftaran di Kumparan pun terbilang sangat mudah. Anda hanya perlu mengunjungi situs resmi Kumparan. Setelah itu lakukan pendaftaran pada kolom yang tersedia dan silahkan lengkapi profil data diri yang Anda miliki.

2. Hindari Typo Saat Menulis 

Typo atau salah ketik rasanya menjadi hal yang cukup lumrah terjadi pada siapa pun. Namun kalau Anda ingin mengunggah tulisan di Kumparan, pastikan jika tulisan tersebut minim typo. Tulisan yang terlalu banyak typo tentu akan menjadi kurang menarik untuk dibaca.

Tidak ada salahnya jika Anda terlebih dahulu memeriksa dan mengedit tulisan sebelum mengunggahnya di Kumparan. Silakan Anda bisa cek kembali ejaan, tulisan, dan berbagai hal lainnya agar membuat para pembaca menjadi semakin betah untuk menikmati tulisan Anda.

3. Gunakan Bahasa yang Baku

Seperti yang sudah diketahui bahwa Kumparan merupakan portal media online yang berkecimpung dalam dunia jurnalistik. Sehingga sebagian besar informasi yang ada di dalamnya adalah konten-konten berita dan informasi faktual.

Maka dari itu, ada baiknya kalau Anda menggunakan pemilihan bahasa yang baku dan sesuai kaidah PUEBI. Penggunaan bahasa yang baku dan sesuai kaidah, tentunya akan membuat tulisan menjadi lebih profesional.

4. Sampaikan Informasi yang Faktual

Tips berikutnya yang perlu diperhatikan ketika ingin menulis di Kumparan adalah menyampaikan informasi yang faktual. Jika Anda ingin menuliskan konten-konten berita, pastikan jika konten tersebut merupakan berita yang benar dan bukan hoax.

Informasi yang salah dan menyesatkan, tentunya bisa membuat orang lain menjadi salah mendapatkan informasi. Selain merugikan, tentu hal ini juga merupakan tindakan yang melanggar hukum. Jadi sebaiknya Anda melakukan cross-check terlebih dahulu jika ingin menulis konten berita.

Berapakah Honor Menulis Di Kumparan Saat Ini?

Setelah mengetahui beberapa tips penting yang perlu diperhatikan saat menulis di Kumparan, mungkin Anda penasaran dengan honornya. Jadi berapakah honor yang akan bisa didapatkan oleh penulis yang tulisannya dimuat di Kumparan?

Seperti dikutip dari berbagai sumber, hingga tulisan ini dibuat belum ada informasi mengenai keberadaan honor bagi pengguna yang mengirimkan tulisan. Sehingga banyak yang kemudian menarik kesimpulan bahwa Kumparan belum atau tidak memberikan honor kepada pengguna yang menulis di laman mereka.

Meskipun tidak mendapatkan honor, namun Anda bisa mendapatkan benefit lainnya yakni branding bagi diri sendiri lewat profil di dalam tulisan. Sehingga profil Anda pun bisa lebih banyak dikenal oleh para pembaca.

Bagi Anda yang membutuhkan jasa branding untuk profil pribadi ataupun perusahaan, Casa Kreatif adalah solusi terbaik yang bisa dipilih. Casa Kreatif adalah agensi digital yang menyediakan berbagai layanan untuk kebutuhan branding.

Mulai dari jasa press release, verified Instagram, KOL Management, dan lain sebagainya. Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi casakreatif.com sekarang juga dan dapatkan penawaran terbaiknya untuk bisnis Anda.

Itulah ulasan lengkap mengenai honor menulis di kumparan yang perlu diketahui. Semoga pembahasan di atas bisa memberikan manfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *