Apakah Menulis di Kumparan Dibayar? Simak Penjelasan Lengkapnya

Apakah Menulis di Kumparan Dibayar Simak Penjelasan Lengkapnya

Apakah menulis di kumparan dibayar? Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya dan belum mengetahui secara pasti terkait dengan informasi tersebut. Maka dari itu, pada artikel kali ini akan diulas secara lengkap terkait informasi apakah menulis di Kumparan bisa mendapatkan bayaran atau tidak.

Mengenal Apa Itu Kumparan?

Belakangan ini, pertumbuhan media digital terlihat begitu pesat. Selain pertumbuhan situs-situs ecommerce, media online seperti portal berita pun turut mengalami pertumbuhan. Salah satunya yang cukup populer adalah Kumparan.

Media online ini tidak hanya berperan sebagai media digital semata. Kumparan telah menjelma menjadi sebuah platform kolaboratif dan juga interaktif yang dibangun melalui proses inovasi dan teknologi terbaru.

Kumparan pertama kali diluncurkan ke publik pada bulan Januari tahun 2017 yang lalu. Tujuannya adalah agar bisa menjadi platform pertama di Indonesia yang menggabungkan unsur jurnalistik dengan teknologi.

Hal tersebut memungkinkan untuk terjadinya interaksi antara semua pengguna ke dalam satu platform yang menarik dan juga interaktif. Sebagai media online, situs Kumparan tentunya bisa diakses dari berbagai macam device. Mulai dari smartphone, PC, tablet, dan lain sebagainya sehingga bisa menjangkau lebih banyak para pengguna.

Kelebihan Media Online Kumparan

Sebagai salah satu media online yang berkecimpung dalam jurnalistik, Kumparan memiliki sejumlah keunggulan. Sebagai informasi, berikut adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh media online Kumparan.

1. Tampilannya yang Interaktif

Kumparan termasuk salah satu portal berita yang memiliki tampilan begitu interaktif. Hal ini membuat para pengguna bisa menjadi semakin betah dan nyaman dalam mengakses situs kumparan dari perangkat yang dimiliki.

Tampilannya yang interaktif dan menarik, membuat para pengguna bisa lebih mudah dalam mencari informasi dan berita sesuai dengan preferensi yang dimiliki. Dengan demikian, Anda tidak perlu bingung kalau ingin mencari informasi yang menarik dan sesuai kebutuhan.

2. Tersedia Berbagai Tema Bahasan Informasi 

Meskipun mengusung konsep jurnalistik, namun Kumparan tidak hanya berfokus pada konten berita saja. Sebab di dalamnya terdapat berbagai jenis informasi menarik lainnya yang bisa diakses secara mudah.

Anda bisa menemukan konten-konten seperti olahraga, ragam, dan lain sebagainya yang tidak kalah menarik. Jadi kalau Anda merasa ‘bosan’ dengan konten berita, tidak ada salahnya membaca konten-konten lain yang tidak kalah menarik untuk didapatkan.

3. Tersedia Konten Buatan Pengguna

Kumparan termasuk salah satu platform media online yang mengusung konsep User Generated Content (UGC). Sehingga memungkinkan para penggunanya untuk membuat akun dan menuliskan konten-konten sesuai dengan preferensi mereka.

Sebelum lanjut membaca, Anda ingin tahu berapa sih honor sebagai penulis di kumparan segera cek ulasan Kami!!

Meskipun bukan seorang jurnalis, namun Anda tetap bisa menulis dan membagikan informasi di platform tersebut. Caranya pun sangat mudah, sebab Anda hanya perlu mendaftar akun dan kemudian menuliskan konten yang sesuai dengan minat yang dimiliki.

Apakah Menulis di Kumparan Dibayar?

Sebagai salah satu platform berbasis UGC, mungkin banyak diantara Anda yang bertanya mengenai besarnya bayaran menulis di Kumparan. Apakah benar menulis di kumparan akan bisa mendapatkan honor atau bayaran?

Hingga saat tulisan ini dibuat, belum ada informasi yang menyebutkan bahwa pengguna yang menulis di Kumparan akan mendapatkan bayaran. Jadi besar kemungkinan bahwa Kumparan belum memberikan kompensasi finansial kepada para pengguna yang mengirimkan konten tulisan.

Meski tidak mendapatkan kompensasi dalam bentuk finansial, namun menulis di Kumparan bisa menjadi cara untuk branding profil diri. Sehingga manfaat yang didapatkan pun lebih besar bagi pengembangan karir Anda sebagai penulis.

Itulah pembahasan lengkap mengenai apakah menulis di kumparan dibayar yang perlu diketahui. Kalau Ada masih bingung mencari agensi untuk kebutuhan branding perusahaan, langsung saja kunjungi casakreatif.com sekarang juga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *