Peran Kolagen dari Kesehatan Tulang Sampai Kecantikan Kulit

Jakarta: Kolagen sejak dulu dikenal karena memberikan efek baik bagi kesehatan dan perawatan kulit. Dalam Wikipeda disebutkan bahwa kolagen adalah struktur organik pembangun tulang, gigi, sendi, otot, dan kulit. Serat kolagen memiliki daya tahan yang kuat terhadap tekanan.

Meski ditemukan secara alami di dalam tubuh, tetapi kandungan kolagen akan menurun seiring berjalannya waktu. Karena itu, penting untuk membantu memenuhi kebutuhannya atau menghindari penurunan kadar kolagen sebelum waktunya.

Salah satu upaya menutrisi kulit dari dalam dapat dilakukan dengan konsumsi makanan atau minuman yang bisa merangsang pertumbuhan kolagen. Zat yang dipercaya mampu menghasilkan banyak protein sebagai perangsang kolagen adalah peptide.

Peptide sendiri merupakan rangkaian asam amino yang berguna dalam pembentukan kolagen, elastin serta keratin. Di mana ketiganya memengaruhi tekstur serta elastisitas kulit. Peptide dapat ditemukan dalam produk skin care maupun minuman berkolagen.

Celljuve dengan kandungan tiga peptide premium memiliki banyak manfaat, mulai dari anti-aging, menguatkan sistem imun, meningkatkan fungsi otak, memperbaiki sel-sel dalam tubuh serta meningkatkan metabolisme,” ujar Johanna selaku CEO Celljuve.

Lebih lanjut ia memaparkan manfaat tersebut didapat karena adanya kandungan soy oligopeptide dan salmon ovary peptide.

Soy oligopeptide merupakan salah satu peptide premium yang terdapat pada minuman tersebut. Memiliki fungsi komprehensif untuk memperbaiki sistem metabolisme, sistem imun, dan meningkatkan sistem syaraf otak.

Tidak hanya itu, soy oligopeptide memiliki fungsi anti diabetes, anti hipertensi dan anti kanker, berdasarkan salah satu penelitian jurnal kesehatan berjudul “Soybean Bioactive Peptides and Their Functional Properties.”

Sedangkan salmon vary peptide merupakan salah satu peptide premium yang sangat terkenal di Jepang untuk manfaat peremajaan sel dan metabolism tubuh.

Johanna menjelaskan, minuman ini juga dilengkapi dengan zat lain, yaitu L-glutathione, vitamin dan mineral serta algae sehingga dapat membuat lemak dapat diubah menjadi energi.

Johanna mengatakan, “Kalau kurang kolagen bisa menyebabkan penuaan dini, rambut rontok, bahkan nyeri sendi.”

Untuk itu, memberi nutrisi khusus yang mampu merangsang kolagen sangat diperlukan untuk kesehatan kulit.
(TIN)

Portofolio :

  1. https://nova.grid.id/read/052979231/beragam-manfaat-kolagen-untuk-tubuh-tak-hanya-untuk-kecantikan-kulit-saja
  2. https://www.medcom.id/gaya/beauty/yNLPr0PN-peran-kolagen-dari-kesehatan-tulang-sampai-kecantikan-kulit?utm_source=share_mobile&utm_medium=share_whatsapp&utm_campaign=share
  3. https://wartajakarta.co.id/peran-kolagen-dari-kesehatan-tulang-sampai-kecantikan-kulit/

Ingin brand anda mendapatkan press release di 50 Media Nasional? segera hubungi Casa Kreatif sekarang juga. Dapatkan liputan gratis hanya dengan share artikel ini.

Tinggalkan komentar