Bisnis  

Asus ExpertBook B3000, Laptop Edukasi OK, Kerja Juga OK

Malang, 17 Desember 2022 – Artikel ini akan membahas tentang apa sih Asus Expert Book B3000 dan keseruan acara gathering yang dilaksanakan di Hotel Ascent Malang. 

Dewasa ini laptop dibutuhkan untuk kegiatan lebih produktif, bukan lagi sebagai kebutuhan tersier maupun sekunder. Namun sudah menjadi kebutuhan primer untuk  mempermudah aktivitas. 

Dulu secara bentuk dan ukuran kita sering menemui laptop yang besar dan tidak mudah untuk mobilitas kita sehari-hari. 

Saat ini kita dituntut untuk menggunakan laptop yang mempermudah mobilitas juga, jujur perkembangan teknologi sangat bermanfaat untuk pekerjaan.

Jenis Laptop bermacam – macam, tapi untuk anda yang banyak kegiatan produktif fungsi laptop harus multi function dan bisa mengakomodir kebutuhan kita sehari-hari. 

Perintah-perintah sederhana hingga fitur menengah sudah menjadi kebutuhan.

Tidak hanya bisa berfungsi sebagai data processing ringan atau keperluan administrasi, tapi juga bisa digunakan sebagai tools desain dan edit sederhana.

Smartphone memiliki keunggulan mudah dibawa dan memiliki beragam fitur yang bisa membantu produktivitas. 

Namun saat kita bekerja dengan dokumen, spreadsheet dan kegiatan administrasi, laptop lebih fungsional. 

Penggunaan tablet bisa mengakomodir beberapa fitur yang dimiliki oleh laptop dan smartphone.

Namun jika bekerja menggunakan 2 devices maka akan sangat ribet. Lalu bagaimana solusinya

Asus cukup cerdas melaunching produk yang memiliki fitur smartphone, dengan bentuk laptop serta mobilitas tinggi sebagai tablet.

Asus Expert Book B3000 jawabannya…

Asus Gathering Malang
Asus Gathering Malang

Muhammad Firman. Head PR Asus Indonesia berkata “Laptop detachable ini berkekuatan prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform. Ini merupakan lini produk laptop bisnis oleh karena itu masuk dalam varian ASUS Expert Book yang merupakan lini produk ASUS untuk bisnis / commercial yang terkenal dengan laptop yang tangguh diperuntukkan untuk penggunaan enterprise.”

Baca Juga : Laptop Gaming Terbaik 2022, ASUS ROG Series

“Laptop detachable yang tangguh ini sudah memiliki sertifikasi ketahanan Military Grade US MIL-STD 810H sehingga laptop yang ringan 590 gr dan tipis 0.9 cm ini ternyata cukup tangguh bisa tahan di berbagai kondisi.”

Memiliki daya tahan baterai yang cukup panjang hingga 21 jam didukung CPU Snapdragon 7c Gen2 dengan arsitektur ARM yang diperuntukkan untuk efisiensi daya yang tinggi.” tutup Firman yang juga seorang Youtuber Tech Review

Banjir Hadiah di Event Gathering Asus ExpertBook B3000

Tidak hanya pemaparan tentang produk knowledge,acara gathering ini juga banyak keseruan yang ditawarkan Asus dan Qualcomm selaku partner strategic.

Ditengah pemaparan materi, Mas Ale mempresentasikan hasil karya anaknya Aisy yang membuat sketsa anime salah satu tim PR Asus Erlyin Purnama Caroline

Aisy, Content Creator Cilik

Keseruan acara juga semakin seru dengan kontes bikin konten di sosial media tentang Asus ExpertBook B3000. Alhamdulillah Tim Casa berhasil menyabet 2 hadiah sekaligus, sebagai juara 3 diwakili Deny dan juara harapan diwakili Audrey.

Tim Casa Audrey (berjibab), pemenang juara harapan
Tim Casa Deny (kemeja hitam), pemenang juara 3

Tidak berhenti di kontes social media, ada juga gimmick game Kahoot yang seru dan menantang pengetahuan peserta tentang produk knowledge Asus B3000.

“Seru kontesnya,” ujar Baharudin Gia, selaku salah satu peserta di event gathering

Tim Casa (minus Deny)

Kesimpulan

Kenapa Harus Asus ExpertBook?

  • Performa Keren Baterai Tahan Lama

Asus ExpertBook B3000 menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute platform membuat produk ini punya performa mantab. chip grafis yang terintegrasi disebut dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618. Tentang baterai Asus ExpertBook B3000 bisa bertahan lama.Tidak perlu diragukan karena produk ini menggunakan Windows 11 yang mampu dijalankan tanpa kendala apapun.

Baca Juga : Tips Memilih Laptop Gaming Terbaik Tahun 2022

  • Portable nan Fleksibel

Sebutannya saja Laptop detachable, tentu saja praktis. Keyboard yang bisa dilepas sesuai kebutuhan memudahkan pengguna untuk bekerja. Jika membutuhkan mode tablet bisa dilepas keyboardnya jika menggunakan mode laptop maka bisa dipasang lagi.

Soal berat Laptop Asus ExpertBook B3000 juga ga perlu di khawatirkan loh, karena ketebalannya hanya 0,9 cm dan memiliki berat 590 gram. Jika kalian menggunakannya sebagai laptop atau tablet sama saja, karena bisa langsung layar sentuh keduanya. Sebutannya adalah stylus, mempunyai kekuatan sentuh hanya 15 detik untuk penggunaan 45 menit.

  • Cocok Untuk Bekerja dan Belajar

Asus ExpertBook B3000 dengan fitur canggihnya sangat cocok untuk pelajar dan pekerja, salah satu fitur yang terpenting adalah Al noise cancellation untuk kekuatan audionya, segi kamera berteknologi 3DNR (3D Noise Reduction), dan teknologi wifi yang didukung oleh Asus Wifi SmartConnect.

  • Garansi 1 Tahun, Aman Untuk Kesehatan

Pembelian Asus ExpertBook B3000 akan selalu mendapatkan garansi yang disebut Expert Warranty, ada keuntungan jika memakai garansi ini yaitu 80% biaya spare – part untuk kerusakan yang diakibatkan selalin oleh pengguna.

Buat kalian yang mencari laptop yang pas untuk kebutuhan aktivitas produktif kalian, Pake Asus ExpertBook 3000 aja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *