Cara Upload Press Release di Tribunnews Nasional 

Cara Upload Press Release di Tribunnews Nasional 

Sekarang ada banyak media online yang menyajikan berita. Salah satu media online terkenal di Indonesia adalah Tribunnews Nasional. Tribunnews tidak hanya menyajikan berita nasional, tetapi juga berita internasional. Website ini menyediakan informasi dalam berbagai tema, termasuk bisnis, kesehatan, travel, dan sebagainya.

Menurut Universitas Atma Jaya Yogyakarta, media ini sudah ada sejak tahun 2006 dan dikelola oleh PT Tribun Digital Online. Tribunnews memiliki tampilan website yang minimalis. Warna website-nya didominasi oleh putih dan biru. Selain itu, website ini juga mudah diakses.

Mengunggah press release di Tribunnews Nasional adalah salah satu cara untuk menaikkan branding. Lantas, bagaimana cara mengunggah press release di Tribunnews? Silahkan simak penjelasan berikut.

Pengertian dan Tujuan Press Release

Menurut Shopify, press release atau siaran pers adalah informasi yang ditulis untuk disebarluaskan melalui media. Dengan menulis press release, Anda dapat menjangkau banyak orang. Indeed mengartikan press release sebagai pernyataan tertulis dari bisnis kepada media untuk memberikan informasi yang penting kepada publik.

Tujuan penulisan press release yaitu menyebarkan informasi kepada publik melalui media. Hal ini dapat digunakan sebagai sarana promosi produk dan jasa.

Press release dapat digunakan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk baru kepada pelanggan. Mengunggah press release di media online dapat meningkatkan brand awareness.

Cara Mengunggah Press Release di Tribunnews Nasional

Agar press release Anda bisa dimuat di Tribunnews Nasional, mari ikuti langkah-langkah berikut.

1. Mengakses Website Tribunnews

Langkah awal yang perlu Anda lakukan adalah mengakses website Tribunnews. Sematkan link https://www.tribunnews.com/ pada kolom URL.

2. Melakukan Pendaftaran

Selanjutnya, Anda perlu melakukan registrasi di website Tribunnews Nasional. Cara mendaftarnya cukup mudah. Silakan masuk ke menu Daftar/Register yang terletak di bawah Kanal Rubrik.

Setelah itu, isi username, alamat email, dan password. Lakukan pendaftaran sampai Anda memiliki akun Tribun.
Setelah berhasil melakukan pendaftaran dan memiliki akun, silakan klik menu Masuk/Login. Isi data username dan password.

3. Membuat dan Mengirim Tulisan

Setelah login, klik tautan TULIS LAPORAN KLIK DI SINI yang terletak di menu Citizen Reporter. Kemudian, tulis press release dengan format yang benar. Jika Anda sudah yakin dengan tulisannya, klik Publish.

Selain mengirimkan press release melalui Citizen Reporter, Anda juga dapat mengirimkannya melalui email citizen@tribunnews.com.

Selain press release, Anda juga dapat mengirimkan artikel dengan cara memasuki menu KIRIM TULISAN. Menu ini terletak di bawah Kanal Rubrik. Setelah itu, Anda bisa menulis artikel pada kolom yang tersedia dan mengklik tombol Simpan untuk mengirimkannya.

Manfaat Mengunggah Press Release di Tribunnews Nasional

Saat sebuah perusahaan ingin menyampaikan informasi kepada audiens, perusahaan dapat menulis press release. Berikut ini adalah manfaat press release bagi bisnis.

1. Menjangkau Lebih Banyak Audiens

Menulis press release dan mengunggahnya ke media online membantu bisnis menjangkau lebih banyak orang. Press release dapat digunakan sebagai strategi marketing untuk memperkenalkan bisnis kepada banyak orang.

2. Meningkatkan Kredibilitas Usaha

Dengan menyampaikan informasi yang relevan di media yang terpercaya, press release dapat meningkatkan kredibilitas usaha. Kredibilitas sangat penting untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan bisnis.

3. Meningkatkan Brand Awareness

Selain itu, press release juga dapat membantu meningkatkan brand awareness. Saat press release dipublikasikan, banyak orang akan membacanya. Setelah membacanya, kemungkinan besar mereka akan lebih mengenal bisnis Anda.

4. Menciptakan Prospek Bisnis

Finextra Research berpendapat bahwa press release juga bisa membantu menciptakan prospek bagi bisnis. Press release dapat memotivasi audiens untuk mengunjungi website Anda. Dengan kata lain, press release dapat menarik minat calon pelanggan.

Itulah cara dan manfaat mengunggah press release di Tribunnews Nasional. Website Tribunnews memiliki traffic source yang tinggi. Hal ini bisa terjadi karena Tribunnews Nasional selalu berupaya menghadirkan berita-berita yang terkini.

Selain mengunggah press release di Tribunnews, Anda juga bisa menggunakan jasa press release dari digital agency. Salah satunya, Casa Kreatif. Casa Kreatif mempunyai jaringan media online dan portal berita yang membantu meningkatkan reputasi brand Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *