Kembangkan Bisnis Menggunakan WhatsApp Business Platform Wappin

whatsapp business wappin

Halo, Sobat Casa! Apakah kamu pernah menggunakan WhatsApp Business? Seperti namanya, WhatsApp Business merupakan aplikasi WhatsApp yang dirancang khusus untuk bisnis.

WhatsApp Business menyediakan fitur-fitur yang memudahkan pelaku bisnis untuk berinteraksi dengan pelanggan. Salah satu fiturnya memungkinkan kamu membalas pesan secara otomatis, bahkan di luar jam kerja.

Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis, kamu dapat menampilkan informasi bisnis seperti alamat, email, dan website pada profil WA. Selain itu, kamu juga dapat menampilkan foto produk pada katalog bisnis yang disediakan.

Untuk mempermudah penggunaan WA Bisnis dalam skala bisnis besar, kamu bisa memanfaatkan layanan WhatsApp Business Platform. Berbeda dengan WA Bisnis yang tidak bisa diintegrasikan dengan aplikasi apapun, WhatsApp Business Platform memiliki keunggulan bisa terhubung dengan aplikasi lainnya dengan mudah.

Manfaat Menggunakan WhatsApp Business Platform

WhatsApp Business Platform merupakan salah satu cara komunikasi yang efektif untuk bisnis menjalin hubungan dengan pelanggan. Dengan menggunakan WhatsApp Business Platform, pelaku bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat seperti berikut:

1. Mempermudah Interaksi dengan Pelanggan

Hadirnya WhatsApp Business Platform membantu para pelaku usaha berinteraksi dengan pelanggan secara efektif. Melalui platform ini, pengguna mengirimkan informasi tentang produk dan layanan ke banyak kontak hanya dengan satu kali klik menggunakan fitur blast.

Selain itu, WA Business Platform juga dilengkapi dengan fitur chatbot yang dapat merespon pertanyaan yang sering ditanyakan secara otomatis. Sehingga, kamu tidak perlu meresponnya secara manual.

2. Akses Mudah di Banyak Perangkat

Tanpa WA Business platform, akun WA Business biasa hanya dapat diakses di lima perangkat. Namun dengan WA Business platform, akun WA Business dapat diakses di banyak perangkat secara bersamaan.

3. Menyediakan Fitur Centang Hijau

Berbeda dengan Instagram yang menggunakan centang biru, akun WhatsApp yang resmi ditandai dengan centang hijau. Centang hijau menunjukkan bahwa akun tersebut merupakan akun bisnis yang terverifikasi oleh WhatsApp.
Akun dengan centang hijau dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan karena bisnis online memiliki stigma yang rentan terhadap penipuan. Untuk mendapatkan centang hijau, akun WhatsApp Business harus menggunakan WhatsApp Business Platform.

Rekomendasi Layanan WhatsApp Business Platform

Salah satu mitra resmi WhatsApp Business Platform yang terpercaya adalah Wappin. Wappin merupakan produk yang diluncurkan oleh PT Solusi Pembayaran Elektronik pada tahun 2018. Wappin menyediakan layanan yang dapat membantu mengoptimalkan aktivitas pemasaran, penjualan dan pelayanan untuk bisnis. Untuk dapat menggunakan Wappin, bisnis kamu harus memiliki website dan izin legal terlebih dahulu.

Baca Juga: Rekomendasi WhatsApp Business Platform untuk Mendukung Pertumbuhan Bisnis

Kelebihan Menggunakan Wappin

Berikut beberapa kelebihan menggunakan WhatsApp Business Platform melalui Wappin, antara lain:

1. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan

Wappin menyediakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan nama perusahaan mereka di profil WhatsApp. Fitur ini juga memberikan tanda pengenal berupa centang hijau yang menunjukkan bahwa akun tersebut adalah akun resmi. Kedua fitur ini dapat membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan.

2. Mengelola Semuanya dari Satu Akun

Wappin memungkinkan pengelola bisnis untuk melakukan komunikasi dengan pelanggan secara terpusat. Melalui dashboard utama wappin, pengguna dapat melakukan berbagai hal, mulai dari mengirim pesan, membuat template pesan, hingga mengintegrasikan WhatsApp Business dengan platform lain hanya dari satu akun.
Fitur-fitur ini dapat membantu pengguna untuk mengelola pelanggan secara efektif, efisien, dan menghemat waktu dan tenaga.

3. Mempermudah Komunikasi dengan Pelanggan

Karena dapat mengirimkan pesan ke banyak pelanggan sekaligus, fitur broadcast di Wappin dapat membantu bisnis menjangkau lebih banyak pelanggan dengan lebih mudah dan cepat. Fitur ini juga menyediakan laporan real-time yang membantu bisnis untuk menganalisis data tentang bagaimana pelanggan menanggapi pesan yang dikirimkan.

WhatsApp Business Platform melalui Wappin menawarkan berbagai kelebihan yang dapat membantu pelaku usaha untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara efektif dan efisien. Kehadiran fitur-fitur yang ditawarkan oleh Wappin dapat mempermudah pelaku usaha dalam meningkatkan kepercayaan pelanggan, menghemat waktu dan tenaga, serta meningkatkan efektivitas komunikasi.

Jika Sobat Casa tertarik untuk mengembangkan usaha dengan memanfaatkan WhatsApp Business Platform, kamu dapat mengunjungi situs Wappin.

Baca Juga: Digital PR Agency Terbaik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *