Cara Mudah Setting “Minta Centang Biru / Verified” Instagram

setting minta centang biru verified instagram
setting minta centang biru verified instagram

Semakin berkembangnya teknologi dan media sosial, Instagram menjadi platform yang sangat penting untuk bisnis online.

Namun, untuk dapat memanfaatkan potensi Instagram dengan maksimal, diperlukan strategi pemasaran yang tepat. Salah satu strategi pemasaran yang bisa dilakukan adalah dengan mengajukan centang biru pada akun bisnis Instagram.

Mendapatkan centang biru pada akun Instagram dapat memberikan keuntungan bagi bisnis Anda. Selain meningkatkan branding, centang biru juga dapat meningkatkan trust dari publik konsumen Anda.

Pengguna Instagram akan merasa lebih percaya dengan akun bisnis yang sudah diverifikasi. Dengan demikian, pengguna akan lebih mudah untuk melakukan transaksi atau pembelian melalui akun bisnis yang telah diverifikasi.

Namun, untuk mendapatkan centang biru pada akun bisnis Instagram, terdapat beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Salah satu persyaratan utama adalah akun Instagram tersebut harus asli dan milik Anda.

Anda juga harus memastikan bahwa informasi yang Anda berikan dalam proses pengajuan sudah benar dan lengkap. Berikut ini cara mudah setting “minta centang biru/ verified akun” di Instagram. Karena semua orang bisa mengajukannya!

Baca juga ulasan kami tentang Tips Membangun Instagram Agar Cepat Verified

Cara Setting Minta Centang Biru Verified di Instagram

Semua orang bisa mengajukan centang biru ke pihak Facebook (pemilik Instagram saat ini). Apabila persyaratan kira-kira sudah terpenuhi maka Anda bisa langsung mengajukannya.

  • Pertama, Anda bisa masuk ke bagian profil akun yang hendak Anda verifikasikan
  • Pada pojok kanan atas, Anda bisa tekan ikon hamburger yang berupa tiga garis.
  • Pilih menu
  • Langkah berikutnya adalah dengan memilih menu
  • Di dalam menu tersebut terdapat pilihan Request verification, klik menu tersebut.
  • Berikutnya Anda akan dimintai untuk memverifikasi akun caranya adalah dengan mengisi beberapa data penting yaitu :
    • Kartu Tanda Penduduk
    • Surat Izin Mengemudi
    • Paspor
    • NPWP
    • Dll
  • Kelengkapan data yang dimasukkan disesuaikan dengan kebutuhan akun. Untuk akun bisnis biasanya syaratnya jauh lebih lengkap dibandingkan akun biasa.
  • Setelah informasi yang diisi sudah benar dan lengkap, Anda bisa menunggu proses approval. Proses ini biasanya memakan waktu yang cukup lama tergantung syarat yang Anda ajukan

Selain itu, Instagram juga menetapkan beberapa kriteria tambahan yang harus dipenuhi, terutama bagi akun bisnis.

Misalnya, akun bisnis harus memiliki website atau blog yang aktif, konten yang konsisten dan berkualitas, serta memiliki interaksi yang baik dengan pengikut. Dengan memenuhi kriteria-kriteria ini, peluang untuk mendapatkan centang biru akan semakin besar.

Namun, perlu diingat bahwa proses pengajuan centang biru pada akun Instagram tidak selalu berjalan mulus. Ada kemungkinan bahwa permohonan Anda akan ditolak oleh pihak Instagram. Oleh karena itu, pastikan bahwa akun bisnis Anda memenuhi persyaratan dan kriteria yang telah ditetapkan.

Jika Anda kesulitan atau tidak memiliki cukup waktu untuk mengajukan centang biru pada akun Instagram Anda sendiri, Anda bisa mencari bantuan dari jasa centang biru Instagram.

Jasa ini dapat membantu Anda dalam proses pengajuan centang biru pada akun bisnis Instagram. Namun, pastikan bahwa jasa yang Anda pilih adalah jasa yang terpercaya dan memiliki reputasi yang baik.

Dalam melakukan bisnis online, terutama melalui Instagram, penting untuk membangun kepercayaan dan branding yang kuat. Salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan dan branding adalah dengan memperoleh centang biru pada akun Instagram Anda.

Dengan melakukan beberapa langkah dan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, Anda bisa mengajukan centang biru pada akun Instagram bisnis Anda dan meningkatkan trust dan konversi dari pengguna Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *