Home Jurnalisme Cara Upload Artikel di Media Online dengan Mudah

Cara Upload Artikel di Media Online dengan Mudah

Cara Upload Artikel di Media Online

Mengunggah atau mengupload artikel di berbagai media online kini menjadi salah satu cara promosi yang efektif bagi perusahaan. Media online yang kini telah memiliki banyak audiens menjadi media yang tepat untuk melakukan promosi. Tetapi, untuk dapat mengunggah suatu artikel di media online dibutuhkan cara-cara khusus. Cara upload artikel di media online biasanya memiliki perbedaan antara satu media dengan media yang lain.

Perbedaan cara upload tersebut dipengaruhi karena adanya syarat ketentuan redaksional yang berbeda di setiap media. Oleh karena itu, untuk sebelum melakukan menulis dan meng-upload artikel, ada baiknya Anda mengecek syarat dan ketentuan dari media yang ingin Anda kirimkan artikel. Untuk membantu Anda upload artikel di media online, berikut ini adalah cara mengirimkan artikel di beberapa media online besar nasional.

Cara Upload Artikel di Media Online

Seperti yang telah dipaparkan sebelumnya, setiap media pasti memiliki syarat, ketentuan, serta cara-cara tersendiri dalam upload artikel. Langsung saja, yuk simak cara mengupload artikel di berbagai media online berikut!

Mediaindonesia.com

Salah satu media online yang memiliki audiens banyak yang memberikan kesempatan bagi pihak luar untuk mengirimkan artikel yaitu Mediaindonesia.com. Jenis tulisan yang dapat dimuat dalam media online ini yaitu opini. Untuk dapat upload artikel di media ini, berikut ini adalah ketentuan dan cara yang harus Anda lakukan.

  1. Menulis artikel dengan jumlah maksimal karakter sebanyak 5000 karakter.
  2. Melampirkan identitas lengkap penulis yang meliputi nama, nomor telepon, scan KTP, serta alamat email.
  3. Selain artikel dan identitas, Anda juga harus mengirimkan pas foto berukuran 6×4.
  4. Keseluruhan berkas yang telah disebutkan di atas dikirim ke tim redaksi mediaindonesia.com melalui email opinimicom@mediaindonesia.com.

Kumparan.com

Kumparan.com merupakan media online lainnya yang dapat mengunggah artikel dari para pembaca. Cara upload artikel di media online Kumparan.com memiliki perbedaan dengan Mediaindonesia.com. Berikut ini adalah cara meng-upload artikel di Kumparan.com.

  1. Buatlah akun Kumparan melalui website https://kumparan.com/. Ikuti semua langkah yang diinstruksikan sampai selesai hingga akun berhasil dibuat.
  2. Tulislah artikel secara langsung di website Kumparan.com dengan klik Buat Tulisan di pojok kanan atas halaman. Pada saat menulis, selalu patuhi segala ketentuan penulisan yang tertera pada halaman tersebut agar proses upload berjalan lancar.
  3. Klik Submit dan tunggu beberapa saat hingga artikel ditinjau oleh editor sebelum di-upload. Apabila isi tulisan memenuhi semua ketentuan yang dipersyaratkan, maka artikel akan segera terbit.

Detik.com

Cara upload artikel di media online Detik.com memiliki cukup banyak persamaan dengan Mediaindonesia.com. Agar dapat mengirimkan artikel di Detik.com, Anda hanya perlu mengirimkan tulisan tersebut dan ditambah dengan beberapa persyaratan yang harus dilampirkan. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara-cara yang bisa Anda ikuti.

  1. Menulis artikel dengan jumlah maksimal karakter sebanyak 6000 karakter.
  2. Melampirkan biodata diri secara singkat dan foto diri yang menarik.
  3. Mengirimkan tulisan beserta dokumen biodata dan foto ke alamat email Detik.com di redaksi@detik.com.

Pada dasarnya, cara upload artikel di media online memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Oleh karenanya, Anda harus memahami setiap ketentuan dan cara pada setiap media. Hal tersebut tentu membuat pekerjaan Anda menjadi lebih rumit bukan?

Agar Anda tetapi bisa upload artikel di media online tanpa ribet, maka Casakreatif Public Relations Agency adalah solusinya. Dengan kualitas tulisan yang baik dan telah berpengalaman di bidangnya, Casakreatif telah membantu banyak perusahaan untuk menerbitkan artikel di berbagai media online besar di Indonesia. Informasi lengkap mengenai Casakreatif dapat mengunjungi situsnya di casakreatif.com.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *