Bisnis  

3 Jenis Bisnis yang Cocok Menggunakan Teknik Influencer Marketing

jenis bisnis yang cocok menggunakan influencer

Jenis Bisnis yang Cocok Menggunakan Influencer – Halo, Sobat Casa! Semua pebisnis pasti menginginkan bisnis mereka mengalami peningkatan penjualan, baik pada  produk maupun layanan yang ditawarkan. Salah satu strategi untuk meningkatkan penjualan adalah dengan menggunakan influencer. 

Influencer Marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang efektif untuk meningkatkan brand awareness dan penjualan. 

Memanfaatkan influencer yang memiliki audiens besar serta loyal, dapat membantu bisnis menjangkau lebih banyak orang. Selain itu, influencer yang sesuai dapat membantu memperkenalkan produk kepada target pasar yang tepat.

Bisnis yang Cocok Menggunakan Influencer

Secara umum, semua jenis bisnis dapat memanfaatkan influencer untuk keperluan digital marketing. Namun secara spesifik, ada beberapa jenis bisnis yang lebih cocok menggunakan influencer, antara lain:

  • Food and Beverages (F&B)

Bisnis F&B seperti restoran, kafe, atau bakery, sangat cocok memanfaatkan influencer untuk keperluan digital marketing. Karena produk bisnis F&B yang berupa makanan dan minuman, secara umum dapat menarik minat dan selera masyarakat.

 Oleh karena itu, produk F&B mudah untuk dipromosikan. 

Selain itu, bisnis F&B juga memiliki target pasar yang luas. Sehingga, pemanfaatan influencer dengan berbagai jenis audiens merupakan strategi marketing yang bisa dipertimbangkan.

Bisnis F&B juga dapat dipromosikan lewat konten unik yang dibuat oleh influencer. Salah satu konten yang paling digemari audiens adalah mukbang dan ASMR. 

Konten-konten tersebut dapat menarik perhatian banyak orang untuk membeli produk makanan dan minuman yang dipromosikan.

Baca Juga: Cara Meraih Kepercayaan Pelanggan: Tips Ampuh untuk Bisnis Anda

  • Fashion

Bisnis fashion seperti pakaian, sepatu, atau aksesoris, juga sangat cocok memanfaatkan influencer untuk keperluan digital marketing. Karena produk bisnis fashion seringkali menjadi tren yang menarik perhatian masyarakat, terutama anak muda. 

Bisnis fashion biasanya memiliki target pasar yang spesifik. Oleh karena itu, pemilihan influencer dengan audiens yang tepat harus diperhatikan. 

Salah satu influencer yang paling banyak digunakan untuk mempromosikan produk fashion adalah selebgram. Banyak orang mengikuti selebgram karena tertarik dengan fashion style mereka. 

Selebgram juga sering memberikan review produk fashion. Sehingga dapat membantu calon pembeli untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan produk tersebut. 

Dalam memilih selebgram untuk mempromosikan produk fashion, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pilihlah selebgram yang aktif di media sosial dan memiliki pengaruh yang besar. 

Namun, Sobat Casa tetap bisa memilih selebgram dengan pengikut yang tidak terlalu banyak. Tetapi, perlu dicatat bahwa selebgram tersebut harus memiliki fashion style yang sesuai dengan produk yang ingin dipromosikan.

  • Produk Kecantikan

Influencer juga sering digunakan sebagai media promosi untuk produk kecantikan wajah, kulit dan rambut. Karena pada dasarnya, sebagian besar influencer memang memiliki penampilan yang menawan. 

Salah satu influencer yang paling banyak digunakan untuk mempromosikan produk perawatan adalah beauty vlogger. Beauty vlogger biasanya memiliki keterampilan untuk memberikan review produk perawatan dengan baik. 

Selain itu, beauty vlogger juga sering memberikan tips dan trik kecantikan. Jenis konten tersebut merupakan kesukaan audiens. Sehingga, beauty vlogger yang sering membuat konten seperti itu cenderung memiliki audiens besar yang ingin membeli produk kecantikan.

Bagi Sobat Casa yang memiliki bisnis di bidang F&B, fashion, atau produk kecantikan, pemanfaatan influencer dapat menjadi salah satu strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan.

Jika Sobat Casa tertarik untuk menggunakan influencer untuk keperluan digital marketing, Casa Kreatif dapat membantu menemukan influencer yang tepat dan menyusun strategi marketing yang efektif.

Casa Kreatif merupakan perusahaan Digital Public Relation Agency yang menawarkan jasa digital advertising. Sobat Casa bisa melihat produk Casa Kreatif lainnya di website www.casakreatif.com

Baca Juga: Stock Opname Adalah Kunci Kesuksesan E-commerce, Pelajari Caranya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *