Media  

Tips Mengirim Artikel ke Media Nasional

tips mengirim artikel ke media nasional
Pict by PPixabay

Bagi Anda yang ingin mengirimkan artikel atau tulisan ke media nasional tentunya tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Terdapat sejumlah tips mengirim artikel ke media nasional yang perlu dicermati agar artikel yang dikirimkan tersebut bisa dimuat dan ditayangkan pada media nasional yang Anda targetkan.

Tips Mengirim Artikel ke Media Nasional Yang Harus Anda Ketahui

Untuk meminimalisir penolakan artikel atau tulisan, berikut ini adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan ketika Anda ingin mengirimkan artikel atau tulisan ke jejaring media nasional.

tips mengirim artikel ke media nasional

Baca juga : Jasa Press Release

1. Kenali Jenis Rilis Yang Hendak Dipublikasikan di Media Nasional

Tips pertama yang harus diperhatikan bila Anda ingin mengirimkan tulisan atau artikel ke media nasional adalah dengan terlebih dahulu mengetahui jenis rilis yang ingin Anda publikasikan. Secara umum, jenis konten rilis ini terbagi menjadi empat golongan yakni klarifikasi, keputusan, temuan, dan juga seremoni.

Sangat penting untuk menyebutkan jenis rilis yang ingin Anda publikasikan di media nasional. Maka dari itu, ketika mengirimkan surel ke media nasional sebaiknya dilengkapi dengan subject yang tepat dan sesuai agar memudahkan pada editor dalam memilih jenis press release yang Anda kirimkan tersebut.

tips mengirim artikel ke media nasional
Pict by PPixabay

2. Tips Mengirim Artikel ke Media Nasional Dengan Judul  Yang Menarik

Tidak bisa dipungkiri bahwa judul artikel memainkan peranan yang sangat penting dalam suatu artikel termasuk untuk media nasional. Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk bisa membuat judul yang unik dan menarik agar bisa menarik minat para pembaca media nasional tersebut.

Judul artikel yang menarik umumnya lebih disukai oleh para editor media nasional sehingga peluang tulisan Anda untuk diterbitkan pun akan menjadi semakin terbuka. Maka dari itu, sebagai salah satu tips mengirim artikel ke media nasional yang sangat penting untuk diperhatikan adalah membuat headline dengan judul yang unik dan menarik.

Baca juga : 7 Daftar Media Nasional Terpercaya untuk Press Release

3. Gunakan Tulisan Yang Baku

Tips berikutnya yang bisa digunakan untuk mengirim artikel ke media nasional adalah dengan menggunakan bentuk tulisan yang menggunakan gaya bahasa baku. Selain itu, pastikan juga tulisan yang ingin Anda kirimkan tersebut terhindar dari typo atau kesalahan penulisan sehingga mengurangi potensi terjadinya revisi penulisan ataupun penolakan artikel.

4. Sajikan Tulisan Yang Informatif Dan Menarik

Tips berikutnya yang tidak kalah penting untuk dicermati jika ingin mengirimkan artikel ke media nasional adalah dengan menyajikan tulisan yang informatif dan juga menarik untuk dibaca. Untuk membuat tulisan menjadi semakin menarik, Anda bisa saja melengkapi tulisan tersebut dengan data-data visual seperti grafik, histogram, dan media pendukung lainnya.

5. Lengkapi Dengan Identitas Diri Penulis

Tips mengirim tulisan ke media nasional yang tidak kalah penting untuk dicermati adalah dengan melengkapi data identitas penulis yang bersangkutan. Pelampiran data diri penulis ini bertujuan sebagai bentuk pertanggungjawaban dari penulis terhadap konten yang sudah ditulis dan dikirimkan tersebut.

Mengirimkan tulisan ke media nasional bukanlah sesuatu yang mudah. Bila Anda membutuhkan jasa untuk press release ke sejumlah media nasional, Casa Kreatif adalah pilihan yang tepat untuk dipertimbangkan. Casa Kreatif merupakan perusahaan yang menyediakan layanan jasa press release ke lebih dari 40 media nasional di Indonesia.

Demikianlah beberapa tips mengirim artikel ke media nasional yang perlu Anda ketahui. Kini berbekal dengan ulasan yang telah disampaikan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi bila hendak mengirimkan tulisan atau artikel ke media nasional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *