Home Digital Marketing Perlukah Bisnis Menggunakan PPC Apa Manfaatnya

Perlukah Bisnis Menggunakan PPC Apa Manfaatnya

perlukah bisnis menggunakan ppc

Ketika sedang asyik berselancar di mesin pencari, mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan ads atau iklan yang tampil di urutan paling atas. Jenis iklan online tersebut biasa dikenal dengan sebutan PPC atau Pay Per Click. Sebenarnya, perlukah bisnis menggunakan ppc untuk mempromosikan produk yang mereka jual?

Ringkasnya, Pay Per Click merupakan suatu istilah iklan berbayar yang mengharuskan pemasang iklan untuk membayar biaya iklan untuk setiap kliknya. Sebagai contoh, jika Anda menargetkan iklan dengan biaya PPC sebesar Rp 1.000. Kemudian ada 10 pengunjung yang klik iklan tersebut maka biaya iklannya adalah Rp 10.000.

Perlukah Bisnis Menggunakan PPC?

Setelah mengetahui secara sekilas tentang iklan PPC, mungkin banyak diantara Anda yang juga bertanya mengenai pentingkah jenis iklan ini. Secara umum, iklan jenis PPC ini termasuk cukup penting untuk mengembangkan bisnis yang Anda kelola.

Ketika Anda menggunakan iklan PPC dan bisa menarget kata kunci yang tepat maka iklan tersebut akan lebih sering dilihat para pengunjung. Imbasnya, akan semakin banyak orang  yang mengetahui bisnis Anda tersebut.

Semakin banyak orang yang mengetahui bisnis Anda, maka bisa meningkatkan potensi kunjungan pada website. Pada akhirnya, hal ini pun bisa meningkatkan revenue atau pendapatan dari bisnis yang Anda miliki.

Manfaat Menggunakan PPC Pada Bisnis Online

Bagi Anda yang penasaran dengan apa saja manfaat penggunaan PPC, berikut adalah beberapa diantaranya yang perlu diketahui.

1. Menarget Pengunjung Secara Lebih Tepat

Salah satu manfaat yang akan bisa Anda dapatkan ketika menggunakan iklan PPC adalah bisa menarget pengunjung secara lebih tepat. Ketika menggunakan layanan iklan PPC, Anda bisa saja menargetkan konsumen dengan kriteria tertentu.

Misalnya Anda bisa mengatur rentang usia berapa saja iklan tersebut akan ditampilkan. Atau bisa berdasarkan gender, minat, dan lain sebagainya. Bahkan, Anda pun bisa menargetkan konsumen di wilayah tertentu sehingga potensi jangkauan iklan pun akan menjadi semakin luas.

2. Biaya Iklan yang Bisa Dikontrol 

Manfaat berikutnya yang akan bisa Anda dapatkan ketika menggunakan iklan PPC adalah biaya iklan yang bisa lebih terkontrol. Iklan online jenis Pay Per Click ini memungkinkan Anda untuk bisa mengatur iklan secara mandiri. Mulai dari desain iklan hingga biaya yang dialokasikan untuk iklan. Anda bisa memilih budget sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan Anda.

Misal, jika bulan ini Anda hanya memiliki budget iklan Rp 1.000.000 di dalam platform iklan PPC, maka maksimal yang bisa dijalankan pun sesuai nominal tersebut. Artinya, kalau saldo deposit Anda sudah habis maka iklan pun tidak akan dijalankan. Sehingga potensi pembengkakan biaya iklan bisa menjadi minimal.

3. Hasil yang Lebih Cepat Terlihat

Ketika menggunakan iklan berbasis PPC, maka hasilnya pun akan lebih cepat terlihat ketimbang Anda menggunakan cara gratis seperti SEO. Menggunakan iklan PPC, jangkauan bisa jauh lebih besar dan dalam waktu yang singkat. Selain itu, jenis iklan ini juga memungkinkan Anda untuk bisa mendapatkan target konsumen yang tepat berdasarkan pengaturan iklan.

Mengembangkan bisnis online memang tidak mudah. Kalau Anda membutuhkan bantuan jasa press release untuk mempromosikan bisnis, Casa Kreatif adalah solusi terbaiknya. Bagi Anda yang belum tahu, casakreatif.com adalah agensi public relation yang memiliki banyak layanan digital marketing.

Mulai dari jasa press release, jasa KOL management, verified instagram, dan lain sebagainya. Jadi tungu apa lagi? Kunjungi Casa Kreatif sekarang juga dan dapatkan penawaran terbaiknya untuk Anda.

Itulah pembahasan mengenai perlukah bisnis menggunakan PPC. Jenis iklan online PPC termasuk salah satu iklan yang penting dan cukup sering digunakan dalam dunia pemasaran digital.

Comment
Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *