Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

Komputer merk ASUS telah merilis tipe S500TC sebagai Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia. Dalam rangka memilih PC desktop maka perlu keputusan penting karena hal ini akan mempengaruhi kinerja sistem dan penggunaan desktop anda dalam jangka panjang. Oleh karena itu, sejalan dengan kampanye produk melalui situs Urbandigital, berikut ini adalah ulasan teknisnya :

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia
Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

ASUS Rekomendasi PC Desktop Terbaik

PC Desktop adalah seperangkat komputer yang didesain khusus untuk penggunaan tertentu. Biasanya Desktop PC terdiri dari 3 komponen utama yaitu monitor, keyboard, mouse,  CPU, RAM, Motherboard, VGA, dsb.

Lalu hal-hal apa saja yang harus  anda pertimbangkan di dalam menilai kualitas dari sebuah produk PC Desktop?

Berikut ini adalah beberapa faktor yang penting untuk anda pertimbangkan sebagai merek pc terbaik dan rekomendasi pc gaming.

A. Tujuan Penggunaan PC Desktop

Terlebih dahulu, anda perlu mempertimbangkan untuk tujuan apa anda menggunakan PC tersebut. Apakah hanya sebatas untuk bermain game (gaming), atau menyelesaikan tugas pekerjaan kantor seperti misalnya desain grafis, video editing, atau untuk penggunaan sehari-hari?

Desktop PC ASUS ini dapat anda gunakan untuk menyelesaikan tugas kantor sehari-hari misalnya; menulis e-mail, proposal, artikel, juga untuk membuat laporan hingga browsing data dan informasi melalui internet. Selain itu juga bisa digunakan untuk menonton video dan lain sebagainya.

baca juga : Laptop Gaming Terbaik

B. Spesifikasi Teknis PC Desktop ASUS S500TC 

1. Prosesor (CPU)

Anda harus menentukan pilihan prosesor sesuai dengan keperluan.  Anda juga harus memastikan kecepatan yang cukup memadai guna menyelesaikan tugas dan pekerjaan anda. PC Desktop Asus S500TC menggunakan jenis Prosesor Intel® Core™ yaitu Core i7 11th Gen Intel CPU. Processor ini adalah generasi terbaru yang memiliki memori berkecepatan tinggi. Dengan kondisi  ini, maka anda dapat menunjukkan kinerja cepat dan responsif.

2. Random Access Memory (RAM)

Setelah itu, anda harus memastikan kapasitas RAM cukup memadai. Untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari maka RAM 8GB adalah cukup. Namun untuk mengerjakan tugas-tugas berat seperti misalnya pengeditan video atau pembuatan gaming modern, maka RAM 16GB atau lebih sangat disarankan.  Untuk itu, PC Desktop ini menggunakan RAM Up to 64 GB dengan DDR4 RAM adalah prosesor pc terbaik.

3. Penyimpanan (Storage)

Pertimbangan lainnya dalam memilih kualitas PC Desktop adalah terkait penyimpanan data. Anda memerlukan tipe  SSD,  cepat namun mahal ataukah tipe HDD yang lebih murah, tetapi agak lebih lambat, atau bisa juga keduanya.

Asus S500TC sebagai rekomendasi PC Desktop terbaik di Indonesia, juga menawarkan desain double storage atau penyimpanan ganda,  dapat mengakses file, image, gambar, foto, dan multimedia lainnya dengan sangat cepat hanya dalam hitungan detik. Selain itu juga tersedia fitur canggih dengan teknologi peredam kebisingan Two-way AI, merupakan noise canceling audio technology atau Noise Cancelation

Dengan adanya fasilitas double storage ini, maka anda dapat memiliki akses data super cepat dari SSD, telah dipadukan dengan HDD berkapasitas sangat besar yaitu hingga 4 TB. Dengan demikian akan mampu mempercepat operating system  dan juga aplikasi apapun yang anda gunakan, juga terutama saat melakukan booting.

Pc Desktop ini  juga memiliki perlengkapan hard drive dengan kapasitas tinggi, sehingga dengan demikian memiliki lebih banyak ruang penyimpanan untuk semua file anda, termasuk photo album, music serta video.

4. Graphics Processing Unit (GPU)

Hal penting yang perlu diperhatikan jika anda suka gaming (bermain game) atau melakukan pekerjaan berat seperti mengedit video, pekerjaan desain grafis yang sangat intensif secara visual. Untuk itu  ASUS S500TC menyediakan GPU (kartu grafis) berkualitas kelas profesional yang mana memberikan kemampuan tangguh untuk menyelesaikan  pekerjaan desain grafis, dengan menggunakan fitur GeForce® RTX™ 3060.

Computer ini adalah pc terbaik untuk gaming yang juga menggunakan NVIDIA® GeForce® ; Graphics Card, Play and create, empowered, dapat menyajikan gambar video 4K UHD. Dengan demikian, saat beraktifitas gaming terbaru maka semuanya dapat berjalan dengan lancar dan tanpa adanya lag video

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia ini mampu memberikan user experience hiburan berkualitas tinggi.  Selain itu, juga dapat mengedit file yang berlapis-lapis dengan cepat dan mudah. Anda juga bisa membuat video dengan durasi pendek atau fitur berdurasi penuh, melalui pemodelan 3D.

ASUS tower pc

5. Dimensi dan Desain

Anda perlu menentukan dimensi desktop sesuai kebutuhan. PC Desktop bisa saja berukuran kecil, menengah, atau besar tergantung pada ruangan yang tersedia. Selain itu mengenai desain juga menjadi pertimbangan estetika.

PC Dektop ini menawarkan desain luar dan dalam yang berkualitas, termasuk desain kapasitor yang solid. Hal ini untuk memastikan bahwa perangkat anda dapat bekerja secara maksimal dan efektif dalam jangka panjang. Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia ini juga menawarkan desain termal yang canggih dan didukung dengan sistem catu daya yang handal.

6. Konektivitas (Connectivity)

Pertimbangkan juga PC Desktop anda, apakah memiliki port sesuai dengan kebutuhan, antra lain  port USB, HDMI, Ethernet dll. Dengan ketersediaan total 8 port USB, maka akan memberi kemudahan untuk anda dalam proses upload maupun mentransfer file dan saat menghubungkan ke perangkat eksternal lainnya.

Empat port terpasang di depan akan membuat anda semakin nyaman saat menghubungkan drive eksternal seperti camera maupun perangkat seluler lainnya tanpa harus repot untuk menjangkau bagian belakang PC.

Selain itu, untuk meningkatkan pengalaman dalam video conference, ASUS S500TC mempersiapkan  teknologi peredam bising menggunakan teknologi AI. Teknologi yang canggih ini juga meliputi berbagai fungsi upstream guna meredam kebisingan di sekitarnya, juga fungsi downstream yaitu untuk menghilangkan kebisingan dari lawan bicara.

7. Sistem Operasi (Operating System)

Dalam memilih PC terbaik, anda perlu mempertimbangan sistem operasi yang digunakan. Apakah anda lebih familiar dengan Windows, macOS, atau Linux. Pastikan juga terkait sistem operasi kompatibel dengan aplikasi dan hardware yang digunakan. Pc Desktop ini menggunakan OS Windows 11 sebagai pc all in one terbaik

8. Konsumsi Daya

Perhatikan juga, berapa daya listrik yang diperlukan oleh PC Dektop. Pastikan bahwa daya listrik (PSU) cukup untuk semua perangkat. ASUS S500TC memiliki sistem power supply bersertifikasi 80 PLUS® Bronze, memiliki efisiensi tinggi, direkayasa dengan kapasitor kelas atas untuk daya tahan maksimum. Hal ini untuk efisiensi daya hingga 85%, sehingga menghasilkan lebih sedikit dan menekan biaya operasi dalam jangka panjang.

C. Harga dan Anggaran

Sebelum membeli PC Desktop, anda tentu telah menetapkan anggaran biaya sesuai kemampuan keuangan yang realistis. Juga jangan lupa untuk memasukkan komponen biaya tambahan hardware lainnya seperti monitor, keyboards, mouse, camera dan perangkat lainnya.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia

D. Sistem pendingin

Untuk memastikan kinerja stabil untuk sebuah PC Desktop, ASUS S500TC menggunakan sistem pendingin multi channel  inovatif, dengan sasis besar agar pembuangan panas lebih baik. Selain itu juga mempersiapkan aplikasi MyASUS untuk optimalisasi pengoperasian CPU dan sistem kipas yang mana secara otomatis mengatur kecepatan atau mematikannya, untuk mencapai keseimbangan sempurna antara kinerja dan kebisingan.

PC ASUS ini menggunakan kapasitor solid yang mampu menahan suhu ekstrim, memastikan kinerja stabil, bahkan setelah beroperasi selama berjam-jam.

E. Pembaruan dan Pemeliharaan

Pertimbangkan juga, apakah anda ingin merakit PC Desktop sendiri atau membeli seperangkat yang sudah jadi. PC yang memiliki kemampuan untuk memperbarui atau memodifikasi komponen dapat menjadi pertimbangan.

Rekomendasi PC Desktop Terbaik

F. Merek dan Keandalan Operasi

Sebaiknya anda mencari tahu tentang merek-merek komputer terkemuka  dan terpercaya, yang mana biasanya akan memberikan kualitas lebih baik. Sebagaimana diketahui, bahwa komputer merek ASUS tak perlu diragukan kualitasnya antara lain ;

Motherboards terbaik di Indonesia

Komputer merek ASUS menggunakan motherboard #1 di dunia, sudah sangat terkenal karena mampu memberi perlindungan sistem kuat dan komprehensif untuk perangkat keras. Stabilitasnya tidak diragukan lagi, 24/7  dan telah melalui berbagai tes dan pengujian kinerja konsisten dan termasuk pc all in one spek tinggi

Dapat diandalkan

PC Desktop ini juga telah menjalani berbagai uji kebisingan, getaran, jatuh dan juga kejut termal yang ketat. Dipastikan pc indonesia ini telah memenuhi standar dan bahkan bisa melebihi standar yang ditetapkan oleh pabrikan lain.

G. Garansi dan Dukungan Teknis

Pastikan bahwa PC Desktop anda telah disertai kartu garansi. Periksa juga, apakah mempeoleh technical support  dari produsen.

Demikianlah Rekomendasi PC Desktop Terbaik di Indonesia, semoga bermanfaat..

Doni Bastian