Panduan Membuat Konten yang Berada di Atas SERP

Lebih dari 7 juta blog diterbitkan setiap hari. Tetapi hanya beberapa dari mereka yang berada di peringkat atas mesin pencari.

Persaingan dalam peringkat blog dan mesin pencari sangat besar dan semakin tinggi setiap detiknya. Banyak penulis dan blogger berbakat bersaing untuk menarik lebih banyak pengunjung, mendapatkan peringkat lebih tinggi, dan menghasilkan arahan. Namun kebanyakan dari mereka tidak mendapatkan apa-apa kecuali kekecewaan.

Apakah Anda sudah kecewa? Tidak perlu mengecewakan. Memuncaki SERP tidak sesulit yang dipikirkan banyak orang.

Google dan mesin pencari lainnyatahu situasi dan sering memperbarui algoritme mereka untuk memfasilitasi blogger, terutama mereka yang memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa dan membuat konten yang informatif, orisinal, dan berkualitas tinggi.

Jadi, kunci untuk mengungguli SERP adalah konten yang berkualitas tinggi dan relevan. Jika Anda membuatnya, tidak ada yang bisa menghentikan Anda untuk mendapatkan penghargaan yang layak Anda dapatkan.

Mari pelajari cara membuat konten untuk membantu Anda mencapai puncak SERP!

Menulis untuk Audiens

Saat menulis konten, Anda memiliki tiga opsi berbeda. Tulis konten untuk diri Anda sendiri, audiens Anda, atau mesin telusur. Banyak blogger menulis untuk diri mereka sendiri. Mereka menulis apa yang ingin mereka tulis. Mereka tidak memenuhi kebutuhan, minat, dan masalah pengguna.

Demikian pula, beberapa menulis konten untuk mesin pencari karena mereka menambahkan kata kunci secara tidak logis dan berpikir bahwa mesin pencari akan memberi peringkat pada konten mereka. Ya, trik ini dulu berhasil beberapa tahun yang lalu. Sekarang, tidak.

Dan kategori terakhir adalah orang-orang yang menulis untuk pembaca. Hanya orang-orang itu yang menuai buah dari usaha mereka. Algoritme mesin pencari menganalisis secara mendalam konten itu sendiri dan penggunaperilaku untuk memahami apakah konten bermanfaat bagi pembaca.

Jika mereka menemukan konten yang berharga bagi pembaca, mereka memberkatinya dengan peringkat yang lebih baik. Kalau tidak, mereka membuangnya jauh dari jangkauan pembaca.

Singkatnya, untuk memberi peringkat konten Anda di halaman pertama, Anda harus menulis untuk audiens Anda dan mengatasi masalah mereka. Cepat atau lambat, Anda akan melihat konten Anda di atas.

Pilih Kata Kunci yang Tepat

Kata kunci adalah tulang punggung konten. Kata kunci memandu mesin telusur tentang konten atau halaman web Anda. Pemilihan kata kunci yang tepat danitukombinasi dapat membantu konten Anda mendapatkan peringkat yang diinginkan.

Namun, memilih dan menggunakan kata kunci bukanlah permainan anak-anak. Anda harus berpikir seperti pelanggan terlebih dahulu. Kemudian gunakan beberapa alat penelitian kata kunci untuk menemukan volume pencarian tinggi dan kata kunci persaingan rendah.

Selain itu, Anda harus menganalisis situs web pesaing Anda dan strategi kata kunci mereka.

Selain itu, ada baiknya jika Anda juga menemukan berbagai jenis kata kunci, termasuk kata kunci berekor panjang, kata kunci berekor pendek, kata kunci yang menentukan pelanggan, kata kunci yang menentukan produk, dll. Setelah menemukan semuanya, Anda harus menggunakannyadi dalam konten Anda. Begitulah cara idealnya Anda mendapatkan hasil yang layak Anda dapatkan.

Jangan Pernah Berkompromi pada Orisinalitas

Mesin pencari selalu lebih suka konten asli. Tidak ada ruang untuk plagiarisme di dunia mesin pencari. Itu sebabnya Anda harus selalu menulis konten yang bebas plagiarisme dan unik. Saat Anda mulai mengorbankan orisinalitas, halaman web Anda akan diturunkan peringkatnya. Pada akhirnya, mesin pencari akan berhenti menampilkan situs web Anda kepada audiens.

Itu sebabnya Anda tidak boleh menyalin konten orang lain. Namun, Anda bisa mendapatkan ide dari karya orang lain, menulisnya dengan kata-kata Anda sendiri, dan memberikan penghargaan kepada penulis asli.

Untuk memastikan orisinalitas, Anda juga dapat melakukan cek plagiasi menggunakan online plagiat checker. Pemeriksa plagiarisme dibuat untuk membantu penulis dalam mendeteksi tambalan yang dijiplak dalam konten mereka. Mereka membandingkan teks dengan database mereka dan menggunakan teknologi AI untuk menemukan plagiarisme kontekstual.

Begitulah cara mereka mengizinkan penulis untuk menghapus semua jenis plagiarisme dan menerbitkan konten yang benar-benar unik.

Buat Struktur Konten Luar Biasa

Mesin pencari menganalisis banyak hal sebelum mengalokasikan peringkat ke situs web. Struktur konten adalah salah satunya. Struktur konten meningkatkan pengalaman pengguna dan membantu pengguna mendapatkan data yang ingin mereka baca dengan cepat. Jika Anda memiliki struktur konten yang luar biasa, pengguna akan cenderung tetap berada di situs web Anda, menemukan informasi yang mereka perlukan dengan cepat, dan menjelajahi halaman web lainnya.

Sebaliknya, jika Anda membuat struktur yang buruk, mereka mungkin tidak ingin tetap berada di situs web Anda bahkan untuk beberapa detik, apalagi menjelajahi halaman lain.

Untuk meningkatkan struktur konten, Anda harus mencoba strategi berikut:

  • Tulis kalimat pendek
  • Tambahkan visual (gambar, animasi, gif, video, dll.)
  • Tulis judul dan subjudul
  • Tambahkan poin-poin

Lebih mengutamakan Kualitas daripada Kuantitas

Sebagian besar penulis dan blogger percaya bahwa artikel panjang selalu berhasil. Ya, artikel panjang biasanya bekerja dengan baik di mesin pencari, tetapi hanya jika informatif dan relevan.

Namun, kualitas lebih penting daripada kuantitas. Jika Anda dapat membahas topik dengan sempurna dalam delapan ratus kata, Anda tidak perlu menulis dua atau tiga ribu kata dan membuat pembaca Anda bosan. Alih-alih berfokus pada kuantitas, Anda harus menekankan kualitas konten.

Ini dapat membantu untuk menulis artikel yang diteliti dengan baik dan memperhatikan E-A-T (Keahlian, Otoritas, dan Dapat Dipercaya) aturan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *