Inilah Perbedaan Sabun Mandi dengan Sabun Pemutih

Perbedaan antara sabun mandi dan sabun pemutih dapat dilihat dari komposisi bahan, tujuan penggunaan, dan efek yang dihasilkan. Berikut adalah Perbedaan Sabun Mandi dengan Sabun Pemutih.:

Tujuan Utama

Sabun Mandi

Tujuan utama dari sabun mandi adalah membersihkan kulit dari kotoran, minyak, dan bakteri. Sabun mandi dirancang untuk menjaga kelembapan kulit dan memberikan sensasi kesegaran setelah digunakan. Untuk membersihkan tangan dapat menggunakan sabun cuci tangan cair refill

Sabun Pemutih

Sabun pemutih, di sisi lain, diformulasikan khusus untuk membantu mencerahkan atau memutihkan kulit. Produk ini sering mengandung bahan-bahan tertentu yang diklaim memiliki sifat pemutih atau mencerahkan.

Komposisi Bahan

Sabun Mandi

Sabun mandi umumnya mengandung bahan-bahan seperti minyak nabati, gliserin, atau bahan pelembap lainnya untuk menjaga kelembapan kulit. Banyak sabun mandi juga mengandung pewangi dan ekstrak tumbuhan untuk memberikan aroma yang menyegarkan.

Sabun Pemutih

Sabun pemutih mungkin mengandung bahan-bahan tertentu seperti glutathione, arbutin, vitamin C, atau bahan pemutih lainnya yang bertujuan untuk mengurangi produksi melanin dan meningkatkan kecerahan kulit.

Efek Pemutihan

Sabun Mandi

Sabun mandi biasanya tidak dirancang untuk memberikan efek pemutihan pada kulit. Fokus utamanya adalah membersihkan dan menjaga keseimbangan kelembapan kulit.

Sabun Pemutih

Sabun pemutih dirancang untuk memberikan efek pemutihan atau mencerahkan kulit. Namun, hasilnya dapat bervariasi antar individu dan bergantung pada bahan-bahan yang digunakan.

Pemilihan Berdasarkan Kebutuhan Kulit

Sabun Mandi

Cocok untuk digunakan sehari-hari oleh siapa saja yang ingin menjaga kebersihan kulit tanpa perlu memfokuskan pada efek pemutihan.

Sabun Pemutih

Dianjurkan untuk digunakan oleh mereka yang memiliki keinginan khusus untuk mencerahkan atau memutihkan kulit mereka.

Baca juga ;  Cara Penggunaan Sabun Pemutih yang Benar

Penting untuk dicatat bahwa efek sabun pemutih mungkin tidak instan dan memerlukan penggunaan yang konsisten. Selain itu, penggunaan bahan pemutih tertentu dapat mempengaruhi kulit secara berbeda-beda, tergantung pada sensitivitas dan kondisi kulit individu.

Sebelum menggunakan sabun pemutih atau produk pemutih lainnya, sebaiknya lakukan uji patch kecil untuk memastikan bahwa kulit Anda tidak merespon secara negatif. Sebaiknya gunakan sabun pemutih alami untuk kesehatan kulit anda.