Cara Kirim Tulisan ke Mojok dan Tips Agar Dimuat

Cara Kirim Tulisan ke Mojok dan Tips Agar Dimuat

Mojok merupakan salah satu platform UGC (User Generated Content) yang memungkinkan para pembaca untuk mengirimkan hasil karya mereka. Secara umum cara kirim tulisan ke mojok relatif tidak sukar. Namun tidak semua tulisan akan langsung bisa lolos karena adanya kurasi dari para editor.

Bagi Anda yang ingin menulis di terminal mojok, berikut adalah beberapa tips penting untuk memperbesar peluang tulisan bisa dimuat.

Kami juga mengulas tentang Cara Menulis Artikel di Tribunnews yang bisa anda baca disini

1. Jangan Kirim Tulisan Ke Mojok Kurang Dari 500 Kata

Sebelum Anda memutuskan untuk menulis di laman terminal Mojok, pastikan kalau tulisan yang akan dikirim tidak kurang dari 500 kata. Pasalnya, salah satu ketentuan yang harus dipenuhi saat mengirimkan naskah tulisan adalah minimal 500 kata.

Tulisan yang kurang dari 500 kata terlalu sedikit untuk bisa dinikmati para pembaca mojok. Sehingga pastikan kalau Anda mengirimkan tulisan tidak kurang dari 500 kata. Namun juga jangan terlalu berlebihan. Artikel yang terlalu panjang bisa saja membuat pembaca menjadi bosan sehingga lebih baik untuk dihindari.

2. Jangan Copas Tulisan Orang Lain

Tulisan yang plagiat adalah hal yang sangat dibenci oleh berbagai platform, termasuk terminal Mojok. Jadi pastikan kalau artikel yang akan Anda kirimkan merupakan karya yang orisinil, tidak copy paste, dan juga belum pernah diterbitkan di media lainnya.

Baca juga ;  Pemula Wajib Tahu! Ini Cara Membuat Artikel yang Menarik

Jika Anda nekat mengirimkan tulisan yang isinya hanya copy paste, tentu tulisan tersebut tidak akan diterbitkan oleh pihak Mojok. Oleh sebab itu, pastikan kalau Anda tidak melanggar ketentuan yang satu ini.

3. Hindari Gaya Bahasa yang Terlalu Formal

Perlu Anda ketahui, terminal Mojok adalah platform yang memiliki sasaran target pembaca dari kalangan anak muda. Maka dari itu, Anda perlu menyesuaikan gaya bahasa dengan target audiens dari mojok tersebut.

Anda bisa menggunakan gaya bahasa yang santai sesuai khas anak muda namun masih dalam koridor yang baik. Ketika mengirimkan tulisan ke mojok, sebaiknya hindari penggunaan tulisan dengan gaya bahasa yang terlalu formal dan kaku. Jika Anda mengirimkan tulisan yang demikian, besar kemungkinan kalau karya tersebut tidak akan diterbitkan.

4. Hindari Banyak Typo

Sebelum mengirimkan file karya Anda, tidak ada salahnya kalau terlebih dahulu Anda mengecek dan membaca kembali tulisan tersebut. Anda bisa mengecek kembali pemilihan kata, tata bahasa, dan bahkan juga penulisannya.

Hindari terlalu banyak typo yang akan merusak kenyamanan pembaca. Tulisan yang terlalu banyak memiliki typo tentunya tidak akan menarik dan membuat editor menjadi malas untuk menerbitkannya.

5. Bikin Tulisan dengan Bahasan yang Unik

Mojok menyediakan tulisan dengan pembahasan yang unik dan juga ringan khas anak muda. Jadi tidak ada salahnya kalau Anda membuat tulisan dengan bahasan yang unik dan khas anak muda. Penyampaian tulisan dengan perspektif berbeda, bisa saja membuat tulisan Anda mudah diterima.

Cara Kirim Tulisan Ke Mojok

Cara mengirimkan tulisan ke terminal Mojok relatif muda, berikut adalah beberapa langkah mudahnya.

  • Kunjungi situs resmi terminal mojok dari gawai Anda.
  • Kemudian klik pada bagian Kirim Tulisan.
  • Setelah itu, Anda hanya perlu mengisikan data-data yang benar dan sesuai pada kolom yang telah tersedia.
Baca juga ;  Jangkauan Lebih Luas, Begini Cara Publish Artikel di Media Online

Menulis di media online termasuk salah satu cara untuk melakukan branding diri sendiri. Bagi Anda yang masih bingung mencari cara melakukan branding, casakreatif.com adalah solusi terbaiknya. Jadi kapan mau pakai jasa dari Casa Kreatif untuk strategi branding Anda?

Itulah beberapa tips kirim tulisan ke mojok yang penting untuk diperhatikan agar karya Anda bisa dimuat. Kini dengan adanya pembahasan tersebut, Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin menerbitkan tulisan di terminal Mojok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *