Mengejutkan! Segini Rupanya Biaya Mengundang Kahitna

Nama Kahitna sempat populer di belantika musik tanah air pada era 90’an. Group musik yang dimotori oleh Yovie Widianto kerap membawakan lagu-lagu bertema romantis yang begitu kental. Lirik yang menyentuh serta komposisi musik yang pas di telinga membuat album-album Kahitna “meledak” di pasaran.

Beberapa judul lagunya yang masih membekas di ingatan khalayak antara lain “Cantik”, “Menikahimu”, “Cerita Cinta”, “Cinta Sendiri”, dan masih banyak lagi. Biarpun terbilang lawas dan tidak lagi setenar dulu, namun undangan manggung tetap menghampiri Kahitna. Bahkan untuk biaya mengundang Kahitna, managemennya tidak mau sembarang banting harga.

Kami juga mengulas tentang Biaya Mengundang Noah, Band Termahal di Indonesia

Biaya Mengundang Kahitna yang Jarang Dipublikasikan

Berbeda dari group musik kebanyakan, managemen maupun personil Kahitna memang agak hati-hati bila membahas tentang tarif manggung mereka. Mereka beranggapan bahwa biaya mengundang Kahitna bukan konsumsi publik sepenuhnya.

Perihal berapa budget yang harus kita persiapkan bila ingin mengudang hadir mengisi acara offline mestinya lebih santun dibahas di belakang layar. It means, silakan kontak sang manager untuk mendapatkan informasi seputar biaya dan riders (daftar permintaan artis yang harus terpenuhi oleh pihak penyelenggara).

Tapi eits jangan patah semangat dulu. Meski Kahitna selalu merahasiakan angka pastinya, namun prediksinya berada rentang 200-250 juta sekali manggung. Sebab, Kahitna bukan termasuk group musik dengan bayaran tertinggi di Indonesia seperti halnya Dewa, Noah, Slank, atau Ungu yang tarifnya di atas 300 juta rupiah sekali manggung offair.

Tarif 200-250 juta merupakan kisaran umum yang biasa berlaku pada group musik kebanyakan. Sebuah tarif yang masuk akal dan sebanding dengan performance yang Kahitna suguhkan. Namun, tarif segitu belum termasuk penginapan, makan, minum, snack, mobil jemputan, biaya pengamanan, sound system, dan kebutuhan tambahan lain sesuai yang ada di di dalam riders.

Baca juga ;  Hidupkan Suasana, Ternyata Biaya Mengundang Hadroh

Mengundang Kahitna untuk Event-event Offair

Persaingan di dunia hiburan membuat popularitas Kahitna agak meredup daripada band-band baru yang silih berganti bermunculan. Tapi kemampuan Kahitna bertahan hingga lebih dari 30 tahun di jagat entertainment patut diperhitungkan. Band-band yang muncul di era yang sama dengan mereka malah sudah banyak yang tutup buku alias bubar total. Sedangkan Kahitna tetap eksis meski pernah mengalami rombak personil beberapa kali.

Saat ini Kahitna memang jarang muncul di layar kaca, tapi undangan roadshow atau tampil di event-event offline hampir selalu ada. Semisal, mengisi acara pesta rakyat di kota-kota besar, bintang tamu untuk pesta perkawinan, pesta ulang tahun, peresmian kantor/gedung, reuni akbar, product launching, serta pentas seni di sekolah-sekolah. Selagi konsep acaranya jelas, harganya cocok, dan ridersnya terpenuhi, Kahitna pasti bersedia memenuhi undanganmu.

Baca juga ulasan kami tentang Biaya Mengundang Fiersa Besari

Fakta Menarik tentang Kahitna

Generasi Z apalagi Generasi Alpha barangkali belum sempat terlalu banyak mengenal Kahitna beserta karya-karyanya. Supaya tidak ketinggalan dengan yang lainnya, berikut informasi umum tentang Kahitna:

  • Kahitna merupakan group musik beranggotakan 9 orang. Pertama kali terbentuk tahun 1986 dan masih eksis hingga saat ini.
  • Selain Yovie Widianto, Hedi Yunus adalah personil paling terkenal di Kahitna.
  • Saat pertama kali terbentuk, Kahitna memiliki vokalis perempuan. Tapi kemudian hengkang dan diganti dengan personil yang semuanya laki-laki.
  • Salah satu pionir lagu-lagu pop romantis yang bikin galau pendengarnya.
  • Sepanjang kurun waktu 36 tahun, Kahitna telah merilis 11 album.

Itulah secuplik informasi mengenai biaya mengundang Kahitna dan hal-hal yang berkenaan dengan group musik yang satu ini. Semoga bermanfaat buat pembaca yang berencana mengundang Kahitna tapi belum dapat gambaran sedikitpun tentang nominalnya.

Baca juga ;  Mau Mengundang Ari Lasso untuk Kepentingan Event Perusahaan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *