Bocoran Biaya Mengundang FourTwnty       

Jika dulu band-band indie lokal kurang mendapat sambutan hangat dari pendengar, kini justru sebaliknya. Berkat karya-karya mereka yang ternyata tak kalah bagus dengan band-band major label, perlahan tapi pasti band indie mulai mendapat tempat di belantika musik Indonesia. Satu per satu nama band indie mencuat ke permukaan. Mengisi acara hiburan di stasiun-stasiun televisi nasional maupun memenuhi undangan manggung offair di berbagai kota/daerah. Salah satu band indie yang tengah mengepakkan sayap karirnya itu adalah Fourtwnty. Melihat popularitasnya yang kian menanjak, pasti banyak yang penasaran seberapa besar biaya mengundang Fourtwnty.

Akankah biaya mengundang Fourtwnty sejajar dengan band-band mayor label yang sudah lebih dulu punya nama?

Biaya Mengundang Fourtwnty Per Jam

Tidak banyak informasi mengenai seberapa besar budget mengundang Fourtwnty tampil di acara-acara offair seperti pensi, pesat ulang tahun, reuni, pesta pernikahan dan semacamnya. Hal itu biasa terjadi pada artis-artis yang memang kurang berkenan membahas soal tarif secara terbuka di depan publik. Apabila pihak penyelenggara ingin mengetahuinya secara detail perihal tarif dan syarat-syarat lainnya, maka harus menghubungi pihak management artis tersebut melalui telepon atau email. Seperti itu pula yang tampaknya berlaku pada Fourtwnty ini.

Namun dari beberapa sumber yang pernah mendatangkan Fourtytwnty, kabarnya tarif manggung group musik yang beranggotakan tiga orang ini berdasarkan hitungan jam. Per jamnya senilai 30 jutaan (di luar tiket pesawat PP, penginapan, makan, minum, snack, dan kebutuhan wajar lainnya). Rata-rata penyelenggara hanya butuh kehadiran mereka selama 1-3 jam saja. Angka segitu masih terbilang wajar untuk mengundang artis datang sebagai guest star dalam acara yang kita gelar.

Lalu jika Anda tertarik mengundang guest star untuk acara Anda, Kami juga memiliki Ulasan Biaya Mengundang Tipe X

Mengenal Fourtwnty yang Tengah Naik Daun

Sebagian orang mungkin masih asing dengan namanya. Wajar, secara popularitasnya belum sebesar Noah, Ungu, atau Nidji. Meski demikian, ekstistensinya di belantika musik tanah air sudah mulai diperhitungkan banyak pihak. Tak heran jika kini mereka mulai sering wara-wiri tampil di berbagai acara.

Fourtwnty merupakan group band yang terbentuk atas prakarsa Roby Satria atau yang lebih beken kita kenal dengan Roby Geisha (salah satu personil group band Geisha yang sudah jauh lebih dulu eksis). Sejak kemunculannya, ada sesuatu yang mengherankan dari Fourtwnty ini. Mereka aslinya terdiri dari 3 orang personil yakni Roots, Nuwi dan Ari. Namun, entah mengapa dalam setiap pertunjukan, hanya Ari dan Nuwi yang dominan muncul di atas panggung. Jarang mereka memberikan alasan yang jelas mengapa demikian.

Banyak yang berasumsi bahwa si Roots ini aslinya adalah Roby Geisha. Tapi Roby sendiri telah sekian kali menampik asumsi tersebut bahwa itu bukan dirinya. Yang tak kalah mengherankan, Ari selalu tampil dengan khas nyentriknya yang tak pernah pakai alas kaki. Terlepas bagaimana gaya manggung para personil, pada kenyataannya lagu-lagu mereka merasuk ke hati pendengar.

Sebagai band yang berangkat dari jalur indie, Fourtwnty berhasil membuktikan bahwa mereka bukan band sembarang jadi. Lagu mereka yang bertajuk “Zona Nyaman” terpilih sebagai salah satu OST film “Filosofi Kopi 2: Ben&Jodi”. Bahkan, hingga tahun ini mereka masih aktif berkarya dan berencana akan meluncurkan album baru dengan lagu berbahasa Inggris sebagai unggulannya.

Sudah tahu berapa biaya mengundang Fourtwnty, ‘kan? Kalau kamu berencana menjadikan mereka guest star dalam acaramu, silakan kontak managementnya jauh-jauh hari. Jangan lupa, support Fourtwnty dengan cara membeli album resmi mereka, bukan yang bajakan.

Juga jika Anda tertarik untuk mengundang Guest stark ke acara Anda, Kami mempunyai Biaya Mengundang Tiara Andini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *