Kripto  

Apa Itu KYC? Tujuan serta Pelaksanaannya dalam Kripto

KYC (Know Your Customer) merupakan bukan sebutan asing bila kalian berurusan dengan dunia financial ataupun keuangan semacam perbankan, investasi apalagi bermacam aplikasi fintech sampai dunia kripto. Bisa jadi masih banyak warga yang tidak ketahui apa itu KYC, kegunaan serta lain- lainnya. Ayo kita bahas lebih lanjut tentang KYC, tujuan, serta metode pelaksanaan KYC di Nanovest.

Apa Itu KYC?

KYC merupakan kebijakan yang diterapkan pada lembaga keuangan buat mengenali bukti diri serta mengawasi kegiatan trasanksi nasabah. KYC berfungsi berarti dalam registrasi nasabah buat membenarkan data yang diberikan cocok, benar serta asli. Salah satu guna KYC merupakan menjauhi terdapatnya korupsi, money laundry serta kejahatan yang lain dan bermanfaat pula buat melindungi tabungan ataupun peninggalan pengguna.

Pada dunia perbankan, KYC merupakan salah satu langkah preventif atas transaksi mencurigakan serta kejahatan lain semacam pencucian duit dan tindak pidana yang lain. Bukti diri yang dibutuhkan berbentuk nama lengkap, KTP( kartu bukti diri), pekerjaan serta alamat.

KYC( Know Your Customer) sudah diatur dalam Undang- Undang No 8 Tahun 2010 Tentang Penangkalan serta Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Duit Pasal 18 Ayat 5, yang mengatakan prinsip memahami nasabah( KYC) terdiri dari identifikasi pengguna, verifikasi serta pemantauan pengguna.

Tujuan KYC

Tidak cuma buat memahami nasabah, KYC crypto pula dibutuhkan buat menjauhi tindak pidana yang berkaitan dengan peninggalan kripto. Bersamaan pertumbuhan teknologi yang kerap disalah pakai buat mencari keuntungan individu dengan metode merugikan orang lain apalagi negeri. KYC crypto sangat menolong dalam menghindari kemampuan terbentuknya memakai peninggalan kripto selaku money laundry ataupun pendanaan terorisme.

KYC bisa pula menolong melindungi bursa dari bermacam resiko yang bisa jadi mencuat dari pelakon usahanya, semacam transaksi nasabah, resiko hokum, reputasi maupun operasional. Aksi ini dipakai buat kewajiban bursa buat pelaporan transaksi kepada lembaga yang berwenang.

baca juga ; resiko investasi serta strategi antisipasinya

Metode KYC di Aplikasi Nanovest

Proses KYC pada aplikasi Nanovest sangat gampang serta kilat. Nanosquad cuma butuh menjajaki langkah- langkah berikut:

  • Siapkan informasi diri semacam KTP
  • Aplikasi Nanovest serta telah registrasi
  • Buka aplikasi Nanovest kalian, kemudian gambar KTP kalian cocok dengan petunjuk
  • Klik konfirmasi, amati informasi diri kalian apa telah benar
  • Masukan kode pos
  • Liveness check, ikuti cocok petunjuk

Memverifikasi data

  • Isi kelengkapan informasi diri( Pekerjaan, alamat email)
  • Klik link dikirimkan ke email buat verifikasi email kalian.
  • Sehabis itu kalian telah dapat mulai investasi di Nanovest

Gampang bukan, cuma 60 detik tidak butuh tunggu berhari- hari kalian telah sukses KYC. Mulai investasi di Nanovest dapat dari 5 ribu rupiah lho. Investasi dengan bermacam- macam opsi peninggalan kripto serta saham Amerika. Tenang jangan takut, kalian dapat berinvestasi dengan nyaman serta aman di Nanovest!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *