Tips Melakukan Iklan Facebook Page Post Engagement

Tips Melakukan Iklan Facebook Page Post Engagement

Tips melakukan iklan Facebook page post engagement menjadi salah satu hal yang penting untuk diperhatikan para marketer. Tujuannya tentu saja adalah agar proses pemasangan iklan di Facebook tersebut bisa berjalan secara maksimal dan optimal sesuai tujuannya.

Facebook adalah sebuah media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak. Media sosial ini menjadi salah satu tools yang banyak digunakan pemilik bisnis online untuk bisa menjangkau para pelanggannya. Berbagai kiat yang dilakukan antara lain melalui postingan FB, iklan FansPage, dan lain sebagainya.

Tips Melakukan Iklan Facebook Page Post Engagement

Bagi Anda yang ingin meningkatkan post engagement melalui iklan di FB, berikut adalah beberapa tips penting yang perlu diperhatikan.

1. Tips Melakukan Iklan Facebook Page Post Engagement : Konten Berkualitas

Ketika Anda memutuskan untuk memasang iklan online di Facebook, tentu hal pertama yang perlu diperhatikan adalah kualitas konten tersebut. Konten memiliki peran yang sangat signifikan yang akan mempengaruhi tingkat engagement yang akan bisa didapatkan.

Sebisa mungkin, Anda perlu membuat desain konten yang menarik dan sesuai dengan perkembangan zaman. Selain itu, pastikan juga kalau Anda membuat desain konten yang memang sesuai dengan segmentasi target konsumen Anda. Hal ini akan bisa memperbesar peluang terjadinya kenaikan engagement pada post iklan yang dibuat.

2. Menggunakan Format Video  

Perlu Anda ketahui bahwa Facebook sendiri memiliki beberapa format iklan berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari iklan berbentuk foto, slideshow, dan bahkan juga dalam bentuk format video.

Jika Anda ingin meningkatkan engagement dalam postingan Facebook, format iklan yang disarankan adalah berbentuk video. Menurut riset yang dilakukan oleh Aberdeen Group mengungkapkan bahwa iklan video mendapatkan potensi keberhasilan hingga 66 persen.

Berdasarkan data riset tersebut, iklan dalam bentuk format video diyakini bisa menjadi opsi terbaik untuk meningkatkan engagement bisnis Anda. Maka dari itu, Anda perlu membuat video marketing yang menarik berdurasi kurang dari 2 menit untuk kebutuhan iklan di FB.

3. Posting Pada Waktu yang Tepat

Selain format konten iklan, jam postingan iklan juga perlu diperhatikan jika Anda ingin bisa meningkatkan engagement postingan. Mengunggah iklan konten di waktu yang tidak tepat akan bisa membuat konten menjadi tidak terlihat atau tertutup oleh postingan lain. Imbasnya, potensi terjadinya interaksi pun akan menurun.

Menurut sejumlah penelitian, waktu yang tepat untuk menayangkan iklan di FB adalah antara pukul 12 siang hingga jam 3 sore. Pada rentang waktu tersebut, banyak orang yang relatif sering menghabiskan waktu untuk scrolling akun media sosial.

4. Manfaatkan Fitur Insight Facebook

Sebagai platform yang mendukung pemasangan iklan, Facebook juga memiliki fitur bernama Facebook Insights. Lewat fitur ini, Anda bisa mengecek dan melihat data analitik dari konten yang sudah Anda posting sebelumnya.

Facebook Insights memungkinkan Anda untuk bisa melacak dan memantau tingkat engagement postingan hingga 28 hari kebelakang. Data-data tersebut juga dilengkapi dengan berbagai informasi penunjang seperti demografi para audiens dan lain sebagainya. Sehingga Anda bisa mengecek konten seperti apa yang bisa menarik banyak audiens.

Meningkatkan branding perusahaan bisnis adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Selain melakukannya secara mandiri, Anda juga bisa menggunakan jasa dari Casa Kreatif. Perusahaan ini adalah agensi yang memiliki sejumlah layanan untuk kebutuhan branding Anda. Mulai dari press release, verified instagram, dan lain sebagainya.

Jadi tunggu apa lagi? Kunjungi casakreatif.com sekarang juga dan dapatkan informasi menariknya untuk Anda.

Itulah beberapa tips melakukan iklan facebook page post engagement yang perlu Anda ketahui. Kini Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin meningkatkan interaksi audiens pada postingan Facebook yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *