Syarat Pengajuan Press Release ke Media Nasional

syarat pengajuan press release
pict by unsplash

Casa Kreatif – Media Nasional bisa menjadi ajang media Press Release yang terpercaya dan professional. Press Release yakni naskah informative yang dipublikasikan kepada public melalui media masa.

Anda ingin mengirim naskah Press release perusahaan Media  Nasional? Sebelum mengirimnya langsung Anda harus mencari tahu lebih dahulu apa saja syarat pengajuan Press Release ke Nasional, agar peluang lulus Anda semakin besar.

Syarat Pengajuan Press Release ke Media Nasional

Syarat Pengajuan Press Release

Apa  saja persyaratan untuk pengajuan Press Release ke perusahaan Nasional? Di bawah ini salah satu persyaratan dan ketentuannya.

  • Penulisan Identitas yang Lengkap

Untuk syarat yang pertama ketika pengajuan press release dalam mengirim naskah Press Release yakni dengan menulis identitas yang lengkap. Media Nasional tidak akan pernah menerbitkan naskah Press Release yang tidak menuliskan identitasnya dengan lengkap.

Kelihatannya memang sepele, tapi Anda tidak boleh meremehkannya. Anda bisa menulis identitas mulai dari alamat, nomor telepon yang aktif, email hingga informasi penting lainnya mengenai Anda sebagai penulis naskah PR. Dengan menulis identitas yang lengkap Anda memiliki peluang lulus muat naskah Press Release.  

Baca juga : Jasa Press Release

  • Tidak Mengandung Sara 

Yang kedua Syarat pengajuan Press Release dalam penulisan naskahnya yakni naskah tidak mengandung sara’ ataupun bersifat fitnahan dan tuduhan kepada suatu pihak terkait. Menulis naskah Press Release, Anda harus memerhatikan lebih detail tentang apa yang Anda tulis.

Sebaiknya, dalam menulis naskah Press Release harus memenuhi persyaratan media yang dituju. Dengan tidak memenuhi persyaratan yang ada, tentu saja naskah yang ditulis tidak akan lulus. Sebab, Media Nasional memiliki hak untuk tidak meluluskan naskah yang tidak memenuhi persyaratan.

Baca juga : Ini Dia Daftar Press Release Casa Kreatif Dengan Layanan Terbaik!

  • Sitem pengiriman 

Dalam mengirim naskah Press Release Anda wajib memperhatikan sistem pengiriman naskah yang ditentukan oleh Media Nasiona. Syarat pengajuan Press Release kepada perusahaan Nasional yakni salah satu cara mengirim pengajuan naskah biasanya diharuskan untuk mengisi form digital yang sudah disediakan oleh media nasional.

Sistem pengiriman naskah Press release tidak kalah pentingnya untuk kelulusan naskah yang dibuat. Sebab, jika Anda tidak mengirimnya sesuai dengan ketentuan media yang dituju, maka sudah bisa dipastikan naskah Anda tidak memiliki peluang lulus muat.

  • Sertai Scan Tanda Pengenal Penulis

Syarat pengajuan Press Release untuk mengirim naskah yakni menscan tanda pengenal. Saat mengajukan Press Release, dalam menulis naskah yang  diharapkan untuk membuat scan tanda pengenal penulis. Seperti, KTP dengan ukuran yang sudah ditentukan oleh media nasional.

Baca juga : Cara Membuat Press Release yang Disukai Media

  • Penggunaan Bahasa Naskah Press Release

 Dalam mengajukan Press Release Anda harus memperhatikan poin pengajuan Press Release yang kelima, yakni dalam penggunaan bahasa penulisan naskah sebaiknya disesuaikan dengan ketentuan media tersebut.

Media Nasional biasanya memberikan persyaratan dalam menggunakan bahasa yang santun dan bahasa Indonesia yang baik. Tentunya dalam menulis naskah Press Release harus bisa dipahami oleh si pembaca. 

Itulah ke-lima persyaratan yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan naskah Press release. Selain syarat pengajuan Press Release, Anda pun harus memperhatikan struktur yang baik  dalam penulisan naskah untuk mengajukan Press Release. 

Anda ingin melakukan Press Release? Hubungi casakreatif.com saja. Tim casa kreatif akan membantu Anda dalam melakukan Press Release.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *