Karakteristik Laptop Gaming

Karakteristik Laptop Gaming
Karakteristik Laptop Gaming

Jika Anda seorang gamer, Anda tidak bisa mengabaikan karakteristik laptop gaming. Lalu apa itu laptop gaming? Apa yang menonjol? Bagaimana saya harus membeli laptop gaming dari merek apa pun? Laptop Le Son akan menjawabnya untuk Anda di artikel di bawah ini;

Karakteristik Laptop Gaming

Apa itu laptop gaming?

Laptop gaming (laptop gaming, laptop gaming) adalah jenis laptop yang dirancang khusus untuk game berat, video game komputer yang membutuhkan pemrosesan grafis yang kuat.

Detail mesin dirancang dan diselesaikan dengan kualitas luar biasa, selain itu, laptop gaming selalu menerapkan teknologi terbaru dan tercanggih di hardware.

Fitur luar biasa dari laptop gaming

Laptop gaming seringkali didesain dengan desain modern, bersudut, agresif, dan warna yang menarik seperti merah hitam, biru hitam, hitam abu-abu, dll. Ukuran bodinya biasanya besar dan tebal untuk mengatur sistem pembuangan panas.

Saat ini, ukuran, ketebalan, dan bobot laptop gaming telah berkurang secara signifikan berkat teknologi CPU dan GPU terbaru yang diterapkan pada produksi laptop gaming. Produsen komputer semuanya memiliki desain untuk Gaming yang tipis dan ringan seperti MSI, Asus Zephyrus, Dell Alienware, Razer Blade, dll.

Karakteristik Laptop Gaming

Karakteristik Laptop Gaming

CPU

Sebagian besar laptop gaming menggunakan konfigurasi Core i7 Quadcore dengan kecepatan clock yang besar, cache cache yang besar, selain itu, banyak juga laptop yang dilengkapi dengan CPU desktop, atau memiliki kemampuan overclocking. Setidaknya beberapa mesin menggunakan Core i5, harganya lebih murah, tapi performanya tidak bisa menyamai Core i7.

baca juga ; Laptop Gaming Murah

GPU

(Kartu grafis diskrit): Dilengkapi pada laptop gaming kelas atas, pemrosesan grafis khusus.

Seri Nvidia Geforce GTX adalah kartu grafis paling kuat yang terintegrasi pada laptop gaming saat ini, dengan clock GPU yang besar, kapasitas vram yang banyak, memenuhi kebutuhan pemrosesan grafis game yang kuat. . Kartu grafis diskrit pada beberapa laptop gaming dapat dilepas, ditingkatkan, dan diganti, sesuatu yang tidak dapat dilakukan oleh laptop biasa.

Selain itu, beberapa laptop gaming dapat menjalankan dua kartu grafis terpisah secara paralel (mode SLI serupa di PC) untuk menghadirkan performa grafis terkuat.

RAM

Memori internal perangkat memiliki kapasitas yang besar (minimal 8 GB) untuk memenuhi kebutuhan loading game yang berat, dan multi-tasking dengan banyak program di waktu yang bersamaan. Kemampuan untuk mengupgrade RAM pada laptop gaming juga sangat mudah, biasanya mesin tersebut dilengkapi dengan 2, bahkan 4 slot RAM.

Hard drive

Pada laptop gaming dengan kapasitas besar, dan banyak hard drive dapat dipasang di satu mesin. Game offline dan online yang berat seringkali memiliki ukuran file yang sangat besar (hingga 60Gb seperti game GTA V atau Call Of Duty Black ops III). Slot SSD mSata perlahan menjadi standar pada laptop gaming, format drive ini menawarkan kecepatan baca dan tulis yang tinggi, (rata-rata 500Mb/dtk, bahkan hingga 3000Mb/dtk dengan SSD Nvme. PCie).

Kapasitas baterai

Karena berspesialisasi dalam melayani game berat, game lama, baterai laptop gaming lebih tahan lama dibandingkan laptop konvensional. Sebagian besar laptop gaming memiliki daya tahan baterai lebih dari 8 jam untuk Anda gunakan dengan nyaman.

Layar

Layar laptop gaming memiliki resolusi tinggi (full HD 1920 x 1080 piksel, UHD 4K 3820 x 2160 piksel), ukuran layar besar dari 15,6 inci hingga 21 inci.

Untuk menyajikan game yang membutuhkan frame per second (FPS) besar, terutama game shooting, beberapa laptop gaming dilengkapi layar dengan refresh rate hingga 120Hz (seperti Dell Alienware 17, MSI GS 73VR,…).

Warna pada layar memiliki kontras tinggi dan penuh warna, sehingga panel layar IPS dilengkapi secara luas.

Karakteristik Laptop Gaming

Papan ketik

Karakteristik Laptop gaming pada Keyboard biasanya lebih lebar dari laptop biasa. Ukuran keyboard dari 1,5 mm hingga lebih dari 2 mm memberikan rasa penekanan yang lebih baik, tata letak tombol yang luas sehingga tangan dapat diregangkan dengan nyaman saat bermain game dalam waktu lama tanpa kelelahan.

Tombol khusus game juga ditambahkan, lampu backlit selain merah juga memiliki tipe RGB yang memungkinkan penyesuaian sesuai preferensi dan bahkan keyboard mekanis.

Sistem pembuangan panas

Laptop gaming dilengkapi dengan 2 kipas terpisah untuk CPU dan GPU dengan banyak pipa panas tembaga. Bahkan di jajaran laptop gaming super high-end, ada tambahan water cooler eksternal seperti Asus GX800.

Harga

Bergantung pada segmennya, laptop gaming berharga mulai dari 10 hingga lebih dari 30 juta VND.

Di segmen murah dari 10 hingga 15 juta VND: Dell Inspiron 7447, Dell Inspiron 7557, Asus GL552VX – XO081D,Dell Inspiron 7559,…

Segmen menengah 15-20 juta: Acer Aspire A715 72G 54PC i5 8300H/8GB/1TB/4GB GTX1050/Win10/(GXBSV.003), laptop Asus ROG GL553VD-FY175, laptop gaming MSI GV62 7RD 1882XVN,…

Segmen kelas atas 20 – 30 juta: Dell Inspiron N7567, MSI GS63 6RF Stealth Pro, Hp Omen 15, Acer Nitro 5 AN515 52 70AE i7 8750H/8GB/1TB/4GB GTX1050Ti/Win10/(Q3LSV.007)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *