Google  

Mengenal Google Display Network & Manfaatnya untuk Bisnis

manfaat google display network untuk bisnis

Mungkin banyak diantara Anda yang masih cukup asing dengan pengertian Google Display Network (GDN). Terlebih bagi Anda yang tidak berkecimpung dalam dunia marketing. Sebab, tools ini memang menjadi salah satu pilihan penting bagi para marketer untuk memasarkan produk mereka.

Penggunaan Google Display Network dipandang sebagai salah satu cara yang sangat efektif untuk meningkatkan awareness suatu brand. Maka dari itu, wajar kalau layanan milik Google ini sering dijadikan pelengkap bagi tools-tools marketing lainnya untuk memperbesar konversi hasil penjualan suatu produk

Pengertian Google Display Network

Ringkasnya, Google Display Network (GDN) adalah iklan yang ditampilkan dalam bentuk display ads. Jenis display ads ini bisa bermacam-macam, mulai dari teks maupun juga tampilan visual. Tampilan GDN ini tidak hanya dijumpai pada website ataupun search engine. Namun bisa juga ditemukan pada games dan yang lainnya.

Keberadaan Google Display Network merupakan suatu cara yang sangat ideal untuk mendapatkan pelanggan dalam jumlah yang banyak lewat iklan. Penggunaan GDN secara tidak langsung bisa menarik perhatian pelanggan dari luar mesin pencari Google.

Jika Anda berselancar di internet, biasanya akan muncul iklan berbentuk banner baik ukuran persegi ataupun persegi panjang. Iklan itulah yang dimaksud dengan GDN. Dengan jumlah sasaran yang sangat besar, tidak mengherankan kalau GDN menjadi alat yang sangat penting untuk marketing.

Manfaat Penggunaan Google Display Network

manfaat google display network untuk bisnis

Setelah mengetahui tentang pengertian Google Display Network, berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan Google Display Network:

1. Meningkatkan Brand Awareness

Salah satu tujuan penggunaan GDN adalah untuk meningkatkan brand awareness suatu produk atau bisnis. Jangkauan GDN yang besar yakni 90% pengguna internet, membuat iklan para pebisnis bisa ditampilkan pada lebih dari 2 juta website.

Oleh karena itu, iklan Anda akan muncul di banyak tempat sehingga banyak orang semakin familiar dengan produk yang Anda miliki.

2. Memiliki Banyak Jenis Targeting

Ketika menggunakan layanan iklan ini, Anda bisa memilih banyak jenis targeting. Mulai dari umur, gender, dan bahkan jenis website untuk penampilan iklan Anda. Banyaknya jenis targeting ini akan membuat Anda menjadi lebih leluasa dalam menerapkan strategi digital marketing.

3. Tampilan Visual Lebih Menarik

Manfaat berikutnya yang bisa didapatkan adalah tampilan visual iklan yang lebih menarik. Menurut sejumlah penelitian, iklan yang berbentuk visual lebih menarik ketimbang iklan dalam bentuk teks.

Maka dari itu, potensi iklan Anda untuk diklik pengguna internet pun akan menjadi semakin besar.

4. Google Display Network Bisa untuk Remarketing

Ketika Anda menggunakan GDN, maka tools tersebut bisa digunakan untuk proses remarketing. Proses remarketing adalah upaya Google untuk menampilkan iklan Anda kembali pada pengunjung yang sudah klik iklan namun belum melakukan pembelian.

Adanya remarketing akan membuat Anda bisa mempertahankan calon pelanggan yang Anda miliki.

Iklan dan marketing merupakan hal yang sangat penting dalam suatu bisnis. Tanpa adanya proses marketing yang efektif maka bisnis yang Anda kelola pun akan sukar untuk berkembang. Terlebih saat ini persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat.

Kalau Anda ingin meningkatkan popularitas, elektabilitas, dan juga kredibilitas bisnis yang Anda kelola, Casa Kreatif adalah solusi terbaik. Perusahaan ini menghadirkan beberapa layanan untuk menunjang bisnis Anda. Mulai dari jasa press release, jasa verifikasi instagram, jasa google ads, KOL Management, hingga jasa admin Instagram. Jadi tunggu apa lagi? Hubungi casakreatif.com sekarang juga dan dapatkan penawaran terbaiknya untuk Anda.

Semoga pembahasan di atas bisa memberikan manfaat untuk pengembangan bisnis Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *