News  

Cek! Kenapa Karya NFT Bisa Mahal ? Ini Penjelasannya

Cek! Kenapa Karya NFT Bisa Mahal ? Ini Penjelasannya
Cek! Kenapa Karya NFT Bisa Mahal ? Ini Penjelasannya

(sumber : google.co.id)

JAKARTA – Saat ini, Pasar NFT sering diperbincangkan oleh para pemain saham mata uang kripto, pasalnya karya berbantuk NFT ini bisa dibanderol dengan harga yang spektakuler dan bisa dibilang tidak masuk akal.

Dikutip dari laman resminya NonFungible.com, alasan karya NFT dihargai sangat mahal, dikarenakan karya berbentuk NFT mempunyai hak patennya sendiri, dan tidak bisa ditukar, di copy atau disebar luaskan. Setiap karya NFT bisa diverifikasi oleh sistem yang membuat harga karya NFT sangat erat kaitannya dengan kepribadian si creator.
Dalam banyak hal, NFT terkait erat dengan identitas, baik itu identitas aset itu sendiri, pemiliknya, atau penciptanya.

Seperti contoh, anda mengerjakan tugas sekolah, kemudian teman anda melakukan pencontekan, lalu ketika dikumpulkan, guru pasti akan menyadari perbedaan dari karya tersebut setiap kata yang digunakan dalam sehari-hari dan jawaban tugas yang dikumpulkan pasti ada perbedaan yang signifikan, sehingga guru tersebut memberikan nilai lebih kepada pembuat tugas yang asli, dan memberikan nilai jelek untuk yang mencontek,

Baca Juga : Tren Digital Marketing yang Masih Terus Eksis Tahun 2022

Sama halnya dengan teknologi karya NFT yang memungkinkan sebuah karya mendapatkan hak paten, hal-hal ini yang tidak dapat dipertukarkan, setiap detail memiliki identitas uniknya sendiri yang mempengaruhi penilaian intinya.

Itulah kekuatan identitas dalam mengambil sumber, cerita, dan sejarah di balik sebuah karya memungkinkan terciptanya aset unik yang tak tergantikan.

Baca Juga : 4 Cara Promosi Produk Bagi Anda Yang Baru Pertama Memulai Bisnis Online

Bahkan barang palsu dan replika yang dibuat mirip sekalipun akan dihargai sangat murah dibandingkan karya aslinya, karena seorang creator memberikan sejarah yang menarik dan kredibel untuk barang atau karya yang dibuatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *