Biaya Mengundang Sheila on 7 untuk Event Offair

Generasi 90-an pastilah kenal dengan group band asal Yogya ini. Meski sudah sekian kali rombak pasang personil, nyatanya lagu-lagu Sheila on 7 tetap membekas di hati penggemar. Beberapa judul lagunya yang sempat nangkring di peringkat puncak bursa lagu tanah air antara lain Anugera Terindah yang Pernah Kumiliki, Dan, Seberapa Pantas, Sahabat Sejati, Sephia, dan masih banyak lagi. Bahkan beberapa judul film layar lebar dan sinetron menggunakan lagu Sheila on 7 sebagai soundtrack. Lalu tebersit, berapa ya biaya mengundang sheila on 7 itu?

Meski popularitas Sheila on 7 kini tak segemerlap era 90’an hingga awal-awal 2000’an, namun band yang digawangi oleh Duta ini ternyata masih sering menerima tawaran manggung secara offair. Bahkan, tersiar kabar bahwa Sheila on 7 termasuk band dengan tarif tertinggi di Indonesia. Penasaran kan berapa sih biaya mengundang Sheila on 7 untuk mengisi event-event off air? Ini bocorannya.

Baca juga ulasan kami tentang biaya mengundang Fiersa Besari

Biaya Mengundang Sheila on 7 untuk Sekali Manggung

Tarif mengundang artis untuk event offair memang tidak sama dengan onair. Berdasarkan beberapa sumber informasi yang pernah mengulas tentang tarif Sheila on 7 sekali manggung offair, ternyata budgetnya bisa mencapai ratusan juta. Dua tahun silam saja untuk menghadirkan Sheila on 7 saja menyiapkan biaya hingga 390 juta rupiah. Tapi tentu biaya mengundang Sheila on 7 tersebut akan mengalami penyesuaian dari waktu ke waktu. Tahun 2022 ini bisa saja angkanya menyentuh angka 400 jutaan.

Biaya mengundang Sheila on 7 memang fenomenal. Namun terbilang lebih murah daripada tarif Slank yang menyentuh angka setengah milyar sekali undang. Walau demikian, banyak penyelenggara yang menyanggupinya karena pertimbangan kualitas suara dan performance Sheila on 7 yang tidak diragukan lagi. Bahkan untuk konser-konser offline, panitia penyelenggara bisa panen keuntungan karena penjualan tiket Sheila on 7 selalu laris manis.

Rincian Tarif Mengundang Sheila On 7

Rincian tarif tidak pernah dipublikasikan secara detail oleh pihak penyelenggara manapun. Hanya saja, secara garis besar tarif tersebut untuk menggaji 3 personil utama Sheila on 7, beberapa orang personil tambahan (semisal, additional bassist), manager, biaya kostum, beberapa alat yang mereka bawa sendiri, dan sebagainya. Tarif belum termasuk biaya penginapan, konsumsi, snack, tenaga kesehatan, dan hal-hal yang dibutuhkan lainnya.

Yang menyenangkan dari Sheila on 7, seluruh personilnya sangat bersahaja. Tidak banyak tuntutan lain di laur tarif tersebut sebagaimana artis-artis lain yang kadang membuat penyelenggara pusing 7 keliling memenuhi permintaan-permintaannya. Adapun permintaan tambahan Sheila on 7 yang terkenal tidak neko-neko ini, antara lain:

  • Makan 3x sehari dengan menu yang layak. Sheila on 7 tidak membebani penyelenggara untuk menyediakan menu yang aneh-aneh atau mahal-mahal. Dari beberapa pengalaman orang yang pernah mendatangkan Sheila on 7 secara offair, personilnya hanya perlu makanan rumahan yang lezat dan bersih. Dengan catatan tidak terlalu pedas.
  • Air mineral dari merek yang mudah dicari dan minuman penambah energi.
  • Snack dengan kue-kue sederhana, namun layak.
  • Hotel yang cukup nyaman untuk beristirahat.
  • Mobil jemputan merek apapun asal cukup memuat personil dan anggota lain yang mendampingi mereka. FYI: ini tidak mutlak. Sheila on 7 malah pernah hadir tanpa mobil jemputan asal acaranya berada dalam wilayah mereka.

Kami juga mengulas biaya mengundang JKT 48

Cukup ringan permintaan tambahan dari Sheila on 7, bukan? Sifat humble dan anti ribet tampaknya membuat banyak penyelenggara senang mengundang group band ini untuk mengisi acara-acara offline. So, mulailah menyiapkan biaya mengundang Sheila on 7 dan segala sesuatunya dari sekarang jika ingin mereka tampil di event yang kamu selenggarakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *