5+ Keuntungan Menggunakan Search Engine Marketing

5+ Keuntungan Menggunakan Search Engine Marketing

Ingin bisnis Anda berjalan dengan efektif dan mendapatkan banyak keuntungan? Anda bisa menggunakan layanan Search Engine Marketing. Sebab ada banyak keuntungan menggunakan Search Engine Marketing yang bisa Anda peroleh. Mau tahu? Simak ulasan di bawah ini, ya!

Inilah 5 Keuntungan Menggunakan Search Engine Marketing

Di bawah ini merupakan manfaat sekaligus keuntungan yang Anda dapatkan dari penggunaan Search Engine Marketing—SEM, disimak yuk!

1. Pemasaran dan Penargetan yang Efektif

Hal yang menjadi keuntungan bagi Anda dalam memperoleh keuntungan SEM adalah Anda bisa melakukan pemasaran dengan lebih efektif terutama pada pasar lokal.

Dengan melakukan pemasangan iklan pada SEM, brand Anda akan terlihat pada mesin pencarian sehingga akan mendapatkan banyak jangkauan dan berakhir pada keberhasilan dalam menarget para audiens atau pelanggan.

2. Fokus Konversi

Meski keuntungan bagian hal utama dari pemantauan Anda, namun konversi pun tidak kalah penting untuk diperhatikan.

SEM adalah sebuah teknik dalam mendorong konversi yang terbilang efektif pada segala jenis pemasaran apapun, sebab Search Engine Marketing secara langsung diarahkan pada landing page yang fokus pada konversi.

Mulai dari tujuan pemasaran, berlanggan email, dan mengikuti acara merupakan jenis konversi alternatif. Dengan ini SEM merupakan cara yang efektif untuk fokus pada tujuan yang spesifik dan akhir sales funnel.

3. Membangun Brand Awareness

Hal yang tidak boleh Anda lewatkan dalam mengelola bisnis adalah membangun dan meningkatkan brand awareness. Search Engine Marketing dapat membantu bisnis Anda dalam meningkatkan brand awareness.

Hal ini karena iklan yang ada pada mesin pencarian dapat meningkatkan brand awareness bisnis Anda hingga mencapai 80%.

Meskipun iklan Anda tidak mendapatkan klik, brand Anda akan tetap terlihat jelas pada SERP sehingga audiens dapat membaca brand, produk, hingga URL pada saat audiens melihat iklan tersebut.

4. Mendapat Banyak Keuntungan

Keunggulan dari menggunakan Search Engine Marketing adalah Anda bisa mendapatkan keuntungan yang lebih banyak. Memangnya siapa yang tidak ingin mendapatkan keuntungan banyak dan berlipat?

Menurutkan pada sebuah riset data oleh Google, bisnis yang melakukan pemasangan iklan berbayar dapat melakukan ganda investasi.

Hal ini pun dipengaruhi oleh banyaknya orang yang melakukan belanja secara online yakni dengan jumlah persentase 52%.

Dengan ini bisnis yang melakukan pemasangan iklan akan mendapatkan banyak jangkauan, terlebih sudah ada 300.000 aplikasi yang terhubung dengan Google Mobile Ads.

5. Penggunaan dengan Budget Minim

Ragu menggunakan SEM karena terbatas budget yang minim dan terbatas? Tenang saja, Anda bisa menggunakan SEM dengan anggaran Anda yang minim.

Mungkin banyak brand yang telah berpikir biaya dari SEM tidak sebanding dengan perolehan manfaatnya.

Namun seperti pada penjelasan di atas, jika Anda mengelola SEM dengan baik, maka Anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang besar dalam melakukan iklan pada Search Engine Marketing, Anda bisa memulai periklanan pada Search Engine dengan angka $ 5 USD saja. Bahkan tidak ada batas jumlah minimum sama sekali untuk melakukan iklan pada SEM.

Nah itulah manfaat sekaligus keuntungan menggunakan Search Engine Marketing. Jadi apakah Anda masih ragu?

Jika Anda ingin melakukan pemasangan iklan pada SEM Anda bisa menghubungi layanan Casa Kreatif sekarang juga!

Casa Kreatif merupakan layanan digital yang bisa Anda percayai dalam melakukan periklanan pada SEM, langsung hubungi casakreatif.com sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *