5 Cara Melakukan Personal Branding dengan Website yang Mudah!

Melakukan Personal Branding dengan Website

Melakukan personal branding sangat penting untuk dilakukan oleh setiap personal dalam menunjukan keunggulannya. Nah jika Anda ingin melakukan personal branding dengan website Anda bisa menyimak ulasan di bawah ini dengan baik.

Personal branding adalah salah satu cara untuk mendapatkan persepsi atau citra dari masyarakat terhadap suatu aspek.  Nah dengan ini Anda wajib tahu cara melakukan personal branding dengan website pada ulasan di bawah ini.

Inilah Cara Melakukan Personal Branding dengan Website

Berikut ini merupakan cara yang dapat Anda lakukan dalam melakukan personal branding menggunakan website, simak ulasannya, ya!

1.    Memilih Nama domain

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan dalam melakukan branding pada website ialah memilih nama domain. Domain merupakan nama alamat website yang Anda miliki.

Pilihlah nama domain yang menarik dan sesuai dengan tema website yang Anda ambil. Misalnya Anda mengambil tema kuliner, maka nama domain tersebut tidak boleh jauh dari kuliner atau Anda pun bisa menggunakan nama domain dengan nama asli Anda sebagai pemegang website tersebut.

Kami juga mengulas tentang Cara Kerja Dan Manfaat Menggunakan Landing Page Bagi Bisnis UKM

2.    Mendapatkan Email dengan Nama Domain

Kedua setelah Anda berhasil  menemukan nama domain jangan lupa atur domain tersebut sebagai cara untuk mendapatkan alamat email yang profesional bagi website Anda.

Sebagai contoh email profesional misalnya Anda menggunakan blogwebsite@gmail.com Anda bisa merubahnya menjadi gmail@blogwebsite.com.

Anda bisa berlanggan dengan G-suite, jika Anda ingin mengintegrasikan alamat email yang bersifat personal dengan akun Google.

Jika Anda memiliki hosting, Anda bisa saja menggunakan layanan email, cPanel untuk Anda gunakan sebagai email professional.

3.    Memilih Website  Builder

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk melakukan branding ialah memilih website builder untuk membangun website Anda.

Ada banyak pilihan website builder yang bisa Anda gunakan, bahkan Anda pun bisa mendapatkan website builder yang gratis contohnya Blogger, sayangnya costumisasinya sangat terbatas.

Selain itu, Anda pun bisa menggunakan WordPress, namun, Anda mengharuskan untuk memiliki hosting  sebagai penyimpanan file digital yang dipublikasikan.

Jika Anda memilih website builder dengan kriteria yang tepat, maka website bisnis Anda akan menjadi lebih responsive. Halaman website Anda bisa diakses dengan mudah dan cepat hingga kelengkapan fitur dengan fungsinya yang cukup baik.

Dalam pemilihan website builder sangat disarankan Anda menggunakan hosting sebagai tempat penyimpanan website agar bisa diakses dengan mudah oleh publik.

4.    Membuat Konten

Setelah memiliki website, jangan lupa Anda mengisinya dengan konten. Dalam membuat konten website yang berkualitas Anda bisa menggunakan konten SEO. Konten yang SEO ini sangat berperan penting  dalam membangun website Anda. Sebab konten yang SEO dapat meningkatkan traffic pada website Anda.

Jangan lupa tambahkan tagline halaman tentang yang berisi profil perusahaan, hingga informasi berkaitan dengan kontak bisnis Anda pada konten.

Baca juga ulasan kami tentang Bagaimana Cara Kerja Search Engine Google?

5.    Optimasi Konten dan Publikasi

Setelah membuat konten pada website jangan lupa melakukan optimasi konten dan lakukan publikasi konten tersebut.

Ini merupakan salah satu strategi yang harus Anda lakukan dengan matang untuk mengatur konten website.

Optimasi merupakan bagian dari SEO dalam meningkatkan traffic website Anda sehingga website Anda bisa ditempatkan pada posisi terbaik.

Ada banyak manfaat dalam  melakukan personal branding mulai dari meningkatkan percaya diri hingga mendapatkan Authenticity.

Jika anda membutuhkan layanan untuk melakukan personal branding dengan website, Anda bisa menghubungi jasa dari Casa Kreatif. Dengan Casa Kreatif, Anda bisa melakukan personal branding dengan baik. Langsung saja hubungi casakreatif.com!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *