3 Tips Yang Harus Dilakukan Setelah Tahu Berapa Biaya Mengundang BTS

Di penjuru tanah air ini sudah mulai merebak demam Kpop. Bahkan bermunculan Kpoper dari Indonesia. Budaya Kpop hadir sejak sekitar awal dekade 2010-an. Drama Korea yang saat itu mulai digemari menghadirkan budaya lanjut berupa musik Korea, lalu girlband dan boyband mulai bermunculan, termasuk dengan hadirnya BTS. Pernah terpikir untuk mengundang BTS? Berapa ya biaya mengundang BTS itu?

Kelompok vokal cowok ini sempat menjadi hit di banyak negara. Salah satunya di Indonesia. Bahkan beberapa jenis makanan pernah diidentikkan dengan BTS. Tidak hanya digandrungi kaum remaja, BTS juga disuka anak-anak bahkan orang tua. Kumpulan cowok ABG yang keren memiliki suara, wajah, dan aksi panggung yang cukup menghipnotis.

Bagi anda dari pihak penyelenggara acara yang ingin mengundang BTS pasti ingin tahu berapa biaya mengundang boyband ini. Tentunya mengundang artis dari luar Indonesia tidak mudah dan juga tidak murah. Namun ada beberapa trik yang bisa dilakukan untuk menekan biaya mengundang BTS. Berikut ini 3 tips yang bisa dijalankan.

Baca juga ulasan kami tentang Biaya Mengundang Exo Pasti Tinggi. Ini 3 Ide Konsep Acaranya

Menumpangi Promo

Setiap artis memiliki jadwal promosi saat peluncuran single maupun albumnya. Apalagi saat pasca Covid seperti sekarang, mereka usai kehilangan kesempatan manggung. Sehingga digunakan untuk kembali menggalakkan promosi. Event organizer bisa bekerja sama dengan manajemen BTS dan membantu pelaksanaan di lapangan untuk promosi boyband terkait.

Sebagian besar boyband dan girlband adalah dari Korea Selatan. perizinan untuk keluar negeri tidak terlalu rumit sehingga penyelenggara dari Indonesia bisa dengan mudah memboyong para pemain Kpop musik ini ke tanah air.

Dengan membantu agenda promosi dan pentas di tanah air Indonesia, maka manajemen BTS juga akan terbantu dan secara otomatis biaya mengundangnya akan menjadi relatif rendah bagi EO dari negara Indonesia. Namun jika di luar ranah promosi tentu saja akan mendapatkan harga normal yang bisa menjadi sangat melambung.

Kerja Sama Dengan Sponsor

Menyelenggarakan kegiatan apapun akan lebih ringan dari sisi biaya jika melibatkan sponsorship. Anda dapat menghubungi instansi ataupun perusahaan yang dapat dihubungkan dengan artis. Sebagai contoh, industri makanan yang banyak dikonsumsi oleh remaja misalnya minuman teh praktis siap saji, minuman bersoda, properti-properti remaja seperti sepatu, fashion remaja, dan lain sebagainya bisa dijadikan mitra kerja sama untuk mengundang BTS.

Tujuannya adalah untuk menekan biaya mengundang BTS yang dikeluarkan oleh pihak event organizer secara langsung. Untuk hal ini tentu saja dibutuhkan usaha untuk membuat proposal dan sebaiknya sudah menghubungi pihak manajemen BTS terlebih dahulu sehingga informasi yang dituliskan di dalam proposal sudah valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

Kami juga mengulas artikel tentang Biaya Mengundang Twice Tinggi, 4 Jenis Musik Ini Diusungnya

Membuatkan Area Promosi Artis

Apabila manajemen artis yang bersangkutan, dalam hal ini BTS belum memiliki agenda promo.  Alangkah lebih bagus jika pihak penyelenggara yang justru menyodorkan sebuah konsep promosi kepada manajemen. Anda bisa menyuguhkan aneka prospek dari konsep promo.

Banyaknya penggemar KPOP tanah air bisa menjadi salah satu hal yang menarik buat manajemen untuk menerima konsep yang diajukan pihak penyelenggara event. Bahkan mungkin bisa menghadirkan perusahaan untuk menjadikan sang artis sebagai brand ambassador. Dengan demikian, manajemen akan sangat merasa terbantu dan dapat menurunkan biayanya.

Akan tetapi, konsekuensinya adalah anda sebagai penyelenggara dan pengusul konsep harus benar-benar dapat bertanggung jawab. Tentunya terhadap kelancaran acara dan efek positif dari kerja sama tersebut.

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana tips setelah tahu berapa besaran biaya mengundang BTS. Semoga mampu menjawab pertanyaan para organizer yang ingin mengundang mereka ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *